Kemenag Jateng Pastikan PPDB Madrasah Tahun 2023 Berjalan dengan Baik

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Humas)- Ombudsman Perwakilan Jawa Tengah lakukan audiensi ke Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah dalam rangka rapat koordinasi bersama Bidang Madrasah terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Madrasah di wilayah Jawa Tengah.

Diterima langsung oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Faridi beserta jajaran di Ruang Rapat PTSP, Senin (22/5). Rombongan Ombudsman Jawa Tengah dipimpin langsung oleh Kepala Perwakilan Jawa Tengah, Siti Farida beserta tim.

Faridi menyampaikan bahwa Kebijakan Madrasah seluruhnya dari Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI. Mulai dari standar pendidikan, kurikulum, data emis, serta simpatika. Kini total Madrasah di Jawa Tengah mencapai 11.727 baik negeri maupun swasta.

“Beberapa PPDB Masradah juga ada yang diatur oleh pusat, contohnya MAN IC Pekalongan, satu-satunya Madrasah Insan Cendekia di Jawa Tengah. Sejak pendaftaran sudah dikendalikan dari pusat, pendaftaran dan seleksinya level nasional. Begitu juga MAN PK di Surakarta itu juga diatur dari pusat,” jelasnya.

Selaras dengan hasil laporan dari Kabid Penmad, Kepala Ombudsman Jawa Tengah Siti Farida mengapresiasi segala yang telah dilakukan oleh bidang Pendikan Madrasah, ada progress yang selalu meningkat dari waktu ke waktu. Baik di.tingkat Kanwil Kemenag maupun Kemenag di masing-masing Kabupaten atau Kota, pelayanan yang diberikan selalu meningkat.

“Kita akan terus rumuskan bersama supaya pelayanan yang diberikan dapat memperoleh hasil terbaik dan meminimalisir problem yang ada,” tutur Siti Farida yang dilanjutkan dengan catatan-catatan perbaikan yang perlu ditindaklanjuti oleh Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Jateng.