Ceking Pelaksanaan Qurban

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN, – Rabu (21/6/23) Civitas akademika MAN Pekalongan menyelenggarakan ceking pelaksanaan qurban 1444 H. Ceking pelaksanaan qurban dilaksanakan di ruang rapat pukul 13.00 s.d. 14.30 WIB yang diikuti 24 orang yang tergabung dalam panitia qurban. Ceking pelaksanaan dipimpin Mudasir, S Pd selaku humas dan penanggungjawab kegiatan. Ceking pelaksanaan untuk koordinasi dan memadukan konsep pelaksanaan qurban.

Mudasir, S.Pd menyampaikan persiapan pelaksanaan qurban dicek per sesi untuk mematangkan kegiatan. Pelaksanaan qurban juga harus menyesuaikan perubahan regulasi cuti libur Idul Adha. Ceking pelaksanaan qurban dimulai dari pemangku inti kegiatan, seksi kegiatan dan distribusi qurban.

H. Muhammad Suud, M.Pd.I. selaku ketua pelaksana kegiatan qurban 1444 H memandu acara persiapan qurban. Ceking pelaksanaan qurban diawali paparan bendahara, laporan pengadaan hewan qurban, pelibatan wali kelas, pendelegasian peserta untuk mengikuti pelatihan penyembelihan dan distribusi daging di sekitar lingkungan madrasah.

Pelaksanaan qurban 1444 H akan menyembelih 7 ekor kambing pada Sabtu (1/7/23). Kambing menjadi pilihan qurban untuk efektifitas pelatihan qurban. Penyembelihan 7 ekor kambing menjadi media pelatihan qurban yang melibatkan peserta didik untuk praktik penyembelihan. Keterlibatan kegiatan meliputi 20 pengurus OSIS dan 24 panitia. Tujuh ekor kambing akan diolah sedemikian rupa untuk kemaslahatan keluarga besar madrasah dan lingkungan sekitar. Tak lupa persiapan perlengkapan untuk mendukung sukses pelaksanaan qurban.

Sebelum pelaksanaan qurban akan diadakan bimbingan teknis pelatihan qurban pada Senin (26/6/23). Peserta pelatihan qurban merupakan perwakilan peserta didik kelas X dan XI. Nara sumber pelatihan qurban adalah orang yang ahli dibidangnya. Semoga berjalan lancar dan manfaat.

Siap Qurban siap barokah. (MC-NA/MTb/bd)