Sinergi Kemenag Jateng dan 12 Pemda Alokasikan Pembiayaan untuk TPG PAI, Luarbiasa!

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Karanganyar (Humas)- Mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Kepala Bidang Pendidikan Agama Islam (PAI) Nurzaini Wahyu Widodo membuka kegiatan Koordinasi dan Capacity Building operator SIAGA secara resmi, (21/6). Digelar selama 3 hari pada tanggal 21 s.d. 23 Juni 2023, bertempat di Hotel River Hill Tawangmangu Karanganyar. Tampak hadir di dampingi Ketua Tim Pokja pada Bidang PAI serta dihadiri Kasi PAI/Pakis serta para operator Kemenag Kab dan Kota.

“Beberapa program di Bidang PAI diantaranya  percepatan pembiayaan bagi guru pai untuk bisa mengikuti pendidikan PPG dalam jabatan dengan alokasi APBD dengan mengadakan FGD dengan Dinas Pendidikan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota,  DPRD, Kemenag serta Bidang PAI,” tutur Kepala Bidang PAI atau yang biasa di sapa Nurza.

“Alhamdulillah sudah ada 12 Pemda /Pemkot yang bersedia untuk mengalokasikan pembiayaan tersebut. Kegiatan ini selain untuk koordinasi juga untuk merefresh para operator SIAGA yang selalu berkutat berupaya untuk tepat waktu dalam pencairan TPG,” imbuhnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan sinkronisasi pembayaran TPG (Tunjangan Profesi Guru) bagi Guru PAI serta mengurangi permasalahan yang timbul guna akselerasi antara tingkat pusat, provinsi dan kab serta kota.

Bertindak sebagai narasumber Kasubdit PTU Direktorat PAI,  Munir  serta operator SIAGA Samsul Huda sekaligus menginventarisir permasalahan pencairan TPG. Seluruh peserta tampak antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan demi peningkatan pelayanan kepada seluruh Guru PAI di Jawa Tengah. (ps/rf)