Rapat Perdana PPIH Masa Pemulangan, Embarkasi Solo dan Embarkasi Transit Manyaran akan Beroperasi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali (Humas) – Kakanwil Kemenag Prov. Jateng sekaligus Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Musta’in Ahmad mempimpin Rapat Perdana PPIH Embarkasi Solo Tahun 1444 H/ 2023 M Masa Pemulangan di Gedung PAHD Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Selasa (4/7).

Dihadapan seluruh petugas, Musta’in tegaskan supaya seluruh lini dapat terselesaikan dengan sigap dan tepat.

“Bapak Ibu sekalian dapat memperhitungan semua lini dengan tepat! Dokumen dan laporan dari masing-masing Ketua Kloter harus sudah selesai sebagai bukti pertanggungjawaban. Pantang pulang sebelum semuanya usai. Pastinya sesuaikan dengan standar yang telah kita tetapkan,” tutur Musta’in.

Sesuai dengan jadwal, pemulangan kloter pertama Embarkasi Solo berasal dari Kabupaten Grobogan yang diberangkatkan dari Bandara King Abdul Aziz Mekah dan akan tiba di Bandara Adi Soemarmo Solo pada Rabu, 5 Juli 2023 dini hari.

Sebanyak 360 jemaah akan mendarat di tanah air dan disambut hangat di Gedung Muzdalifah Asrama Haji Donohudan. Seluruh jajaran Kemenag, Pemerintah Provinsi, Kabupaten, Kota serta Tenaga Kesehatan, Bea Cukai, dan Angkasapura sigap bersinergi bersama mewujudkan pelayanan yang prima pada masa pemulangan Jemaah Haji tahun ini.

“Terkhusus Jemaah Haji asal Kota Semarang akan disambut di Embarkasi Transit Manyaran Semarang. Secara teknis, Jemaah tetap mendarat di Bandara Adi Soemarmo, pengecekan oleh pihak Angkasapura, Bea Cuka dan Tenaga Kesehatan langsung masuk bis dan melanjutkan perjalanan menuju Semarang,” tutur Musta’in.

Jemaah Haji asal Kota Semarang merupakan kloter 9,10,11 dan 12 akan tiba di tanah air pada tanggal 7 Juli 2023. (ps/rf)