Kemenag Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Rumah di Brebes

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Musibah akibat dilalap sijago merah melanda Keluarga Ustad Fajar Purnomo dan Ustdazah Ella, AH. Guru Madin dari Desa Luwungragi kecamatan Bulakamba,  Brebes, Kamis malam Jumat, (29/6/2023).

Bagaimana tidak, di petang hari menjelang tengah malam yang disertai dengan kencangnya angin membuat api semakin cepat berkobar dan melahap rumah warga tersebut.

Sebagai bentuk wujud kepedulian dengan sesama, H. Juraemi selaku penyelangara Zakat Wakaf Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes menyerahkan bantuan kepada ustad Fajar P. sekeluarga yang terkena musibah kebakaran dengan bertujuan dapat meringankan beban yang dideritanya. Dari kehilangan tempat tinggal hangus terbakar dan menjadi arang. Penyerahan bantuan tersebut diserahkan dan diterima oleh ustad Fajar Purnomo, Selasa, (06/07/2023) sore.

“H.Juraemi mengucapkan turut berduka dan prihatin atas musibah korban kebakaran, Untuk itu sebagai wujud peduli kepada sesama, Kami memberikan sedikit bantuan berupa uang tunai dan pakaian  layak pakai,” ungkap pria mantan kepala madrasah 2 periode.

Bantuan yang dikumpulkan dan serahkan tersebut adalah merupakan sumbangan dari ASN Kemenag Brebes dan Unit Pengumpul Zakat Kantor Kemenag Brebes,  yang  dalam hal ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat korban musibah kebakaran.

“Bagi kami ini merupakan salah satu Program  Kemenag Brebes Peduli untuk berusaha hadir di setiap ada bencana ataupun musibah adalah merupakan panggilan jiwa dalam wujud solidaritas kemanusiaan,” tambahnya

Menurutnya, setelah mendengar kabar terjadi musibah akibat si jago merah yang melahap 1 unit rumah, Kami segera melakukan penggalangan dana bersama teman teman ASN di lingkungan Kemenag Brebes.

“Alhamdulillah setelah dalam beberapa hari, Kami lakukan pengalangan dana dan terkumpul sumbangan berupa materi,” ucapnya. Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada keluarga Ustad Fajar, untuk meringankan beban mereka.

“Saya sekeluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak dan Ibu PNS Kemenag Brebes yang sudi memberikan rejekinya buat keluarga Kami yang mendapat ujian atas kebakaran, semoga uluran tangan dari Kementerian Agama Brebes sangat meringankan beban dan kebutuhan keluarga kami  yang sedang tertimpa musibah,” kata Ustad Fajar.(hid/Sua).