Siswa MTs Negeri 2 Tegal Raih Juara 1 KSM Matematika Terintegrasi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Tegal (Slawi)-Rizqi Haristta Mutiara, siswa kelas IX MTs Negeri 2 Tegal tahun pelajaran 2023/2024 berhasil meraih gelar juara 1 dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Tegal Tahun 2023 bidang Matematika Terintegrasi. Pengumuman perolehan juara disampaikan pada Kamis malam, 13 Juli 2023 di portal KSM masing-masing madrasah.

Mbak Rista, sapaan akrabnya, berhasil menyisihkan 113 peserta Matematika Terintegrasi dari seluruh MTs/SMP se-kabupaten Tegal yang berpartisipasi.

Ia dengan cermat menerapkan prinsip-prinsip matematika serta menggunakan strategi yang tepat dalam menyelesaikan setiap persoalan, sabar dan tekun menyelesaikan soal-soal matematika yang sangat kompleks dan menantang. Kecepatan, ketepatan, dan pemahaman yang mendalam terhadap konsep matematika, menjadi kunci keberhasilannya.

Prestasi ini tidak hanya menandai keahlian matematika Rizqi Haristta Mutiara, tetapi juga merupakan kebanggaan bagi MTs Negeri 2 Tegal dan para guru yang telah memberikan bimbingan dan dukungan yang kuat.

Kepala MTs Negeri 2 Tegal, Muh. Muntoyo menyampaikan rasa senang dan bangga atas pencapaian gemilang Rizqi Haristta Mutiara dalam KSM Tingkat Kabupaten Tegal ahun 2023 ini.

Beliau juga mengapresiasi kerja keras dan dedikasi siswa tersebut dalam mempersiapkan diri sebelum kompetisi. Prestasi Rizqi Haristta Mutiara menjadi inspirasi bagi seluruh siswa di MTs Negeri 2 Tegal untuk mengejar prestasi tinggi dalam bidang matematika maupun disiplin ilmu lainnya.

Dengan kemenangan ini, Rizqi Haristta Mutiara menjadi contoh nyata bahwa dengan tekad, kerja keras, dan semangat juara, siapa pun dapat meraih prestasi luar biasa dalam bidang matematika.

Menurutnya, keberhasilan ini juga menunjukkan bahwa MTs Negeri 2 Tegal memiliki bakat-bakat hebat dalam bidang matematika yang nantinya mampu bersaing baik di tingkat provinsi, maupun di tingkat nasional.

“Sekali lagi, selamat dan sukses terus untuk Rizqi Haristta Mutiara dan guru pembimbingnya dalam perjalanan KSM 2023 ini. Semoga keberhasilan ini menjadi batu loncatan untuk meraih prestasi yang lebih tinggi, serta menjadi inspirasi bagi siswa lainnya untuk terus bersemangat dalam mengejar mimpi dan meraih prestasi gemilang dalam bidang matematika maupun bidang yang disenangi.”. Singkatnya. (akb/bd)