Tujuh Daerah Ini Menjadi Pemenang PAI AWARD 2023 Tingkat Prov. Jawa Tengah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Surakarta (Penaiszawa) – Sebanyak 21 finalis telah berhasil melewati seluruh rangkaian ajang Final dan Anugerah Penyuluh Agama Islam Award (PAI Award) Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2023 di The Sunan Hotel Surakarta dan akhirnya tujuh orang ditetapkan sebagai pemenangnya, pada Senin-Selasa, (10-11/7/2023).

Dari 190 penyuluh yang mendaftar online, sebanyak 163 orang yang memenuhi syarat untuk ditetapkan sebagai peserta, dan dari 163 orang peserta hanya 21 orang yang layak menjadi finalis. Setelah seluruh finalis mengikuti tahap presentasi dan wawancara, tim penilai akhirnya memutuskan tujuh pemenang dari tujuh kategori PAI Award tingkat Provinsi Jateng 2023 melalui sidang pleno yang sangat alot.

“Berdasarkan Kepdirjen nomor 198 tahun 2023 dan hasil rapat pleno Tim Penilai PAI Award, setiap kategori ditetapkan hanya satu pemenang dan keputusan tim penilai tidak dapat diganggu gugat,” tegas Achmad Syalabi sesaat setelah mengumumkan pemenang.

Adapun tujuh pemenang PAI Award dari tujuh kategori adalah sebagai berikut:
1. U’lyatul Inayah, S.Hum. asal Kab. Temanggung kategori Peningkatan Literasi Al-Quran;
2. Imam Khambali asal Kab. Banjarnegara kategori Pendampingan Kelompok Rentan;
3. Hj Soewanti,S.Sos.M.Pd. asala Kota Surakarta kategori Kesehatan Masyarakat;
4. Muhammad Rosyid, S.Sos. asal Kab. Klaten kategori Pemberdayaan Ekonomi Umat;
5. Mustaqim, M.Pd. asal Kota Salatiga kategori Penegakan Hukum;
6. Al Imron asal Kab. Temanggung kategori Pelestarian Lingkungan; dan
7. Rosyid Muhammadi, S.Ag. asal Kab. Wonosobo kategori Metode Penyuluhan Baru.

Usai nama-nama pemenang diumumkan, ucapan selamat berdatangan baik dari finalis yang lain, para pendamping maupun tim penilai dan panitia, juga tidak kalah pentingnya adalah untain doa dan harapan untuk para pemenang agar kelak bisa mengharumkan nama Jawa Tengah di kancah PAI Award tingkat nasional.

Dalam kesempatan menutup kegiatan PAI Award, Imam Buchori selaku Kabid Penaiszawa sekaligus Ketua Panitia turut mendoakan semoga Jawa Tengah tidak sekedar menjadi finalis pada Ajang PAI Award tingkat nasional, tapi juga bisa menjadi pemenang ditingkat nasional untuk seluruh kategori award.

“Para pemenang diharapkan untuk selalu konsultasi dengan para ahlinya, tentang cara presentasi, pembuatan video, pembuatan karya tulis ilmiah dan upaya-upaya perbaikan lainnya karena mumpung masih ada waktu, dengan harapan dapat mengharumkan nama Jawa Tengah dikancah nasional,” pesan Imam Buchori.

Nantinya akan dilaksanakan visitasi dan pembinaan kepada pemenang PAI Award Tingkat Provinsi Jawa Tengah mulai 13 s.d 27 Juli 2023, dalam rangka persiapan PAI Award tingkat nasional yang berlangsung pada bulan Agustus mendatang.(Aby/Sua)