Rapat Pembagian Tugas

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN, KEDUNGWUNI — Civitas akademika MAN Pekalongan menyelenggarakan pembinaan perdana Jumat (21/7/23). Pembinaan perdana diikuti guru dan pegawai pukul 08.00 – 10.00 WIB di aula lantai 2. Pembinaan dipimpin Drs.H. Abdullah Muin Alwi, M.Pd selaku kepala madrasah yang mulai bertugas (3/7/23). Pembinaan berlangsung hangat dan akrab serta semangat.

Drs.H.A.M.Alwi, M.Pd mengawali pembinaan dengan mengartikan arti
Abdullah (Hamba Allah), Muin (Penolong), dan
Alwi (Tinggi). Jadi arti nama A.M.Alwi yaitu orang yg akan memiliki kedudukan tinggi dan menjadi penolong. Beliau menempuh S1 IGJ Tadris Matematika dan S2 UNNES. Beliau mengawali karir sebagai guru MAN Babakan Tegal mulai 1989. Sisws lulusan tersebar di dunia akhirat. Kisah menabung haji mulai 2006 dengan membuka tabungan haji. Tahun 2009 dapat porsi haji dan berangkat menunaikan haji tahun 2011. Pada tahun 2012 menjadi petugas haji.

Beliau mengantarkan tugas sebagai kepala secara formal berdasarkan regulasi. Secara nonformal sebagai teman, sahabat dan saudara. Mari kita hilangkan sifat ego sektoral tinggi. Mari bersama-sama, bergandeng tangan, bahu membahu dan kerjasama memajukan madrasah.

” MAN Pekalongan sebagai tempat mencari rezeki. Jangan menyepelekan tugas dan pekerjaan. Hal ini berpengaruh besar terhadap rezeki yg diperoleh. Halal dan berkah. Insya Allah saya akan maksimal. Kalau melakukan kesalahan diingatkan. Kita bekerja kepada anak-anak. Bila tidak mengajar berarti mendzalimi sekian orang. Apalagi ada anak yatim.” Demikian tukas Pak Alwi mengakhiri pembinaan perdana.

Acara dilanjutkan dengan sosialisasi program kerja tahun pelajaran 2023/2024. (MC-NA/MTb/bd)