Kasubag TU, Muqodam Hadiri Pelepasan Kontingen Kab. Pekalongan Pada PORPROV XVI Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN, KAJEN — Mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan, Kepala Subbag Tata Usaha, Muqodam, menghadiri Pelepasan Kontingen Kabupaten Pekalongan pada Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XVI Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2023 di Pati Raya, Sabtu (22/07/2023) bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kabupaten Pekalongan.

Ketua KONI Kabupaten Pekalongan, Suryan selaku Ketua Kontingen dalam laporannya mengatakan bahwa Kabupaten Pekalongan akan mengirimkan 106 orang atlet, 36 orang official dan pelatih. Para Atlet akan berlaga di 22 cabang Atletik, Karate, Tinju, Balap sepeda, Sport, Renang, Squash, Football, Kick boxing, Aero modeling, Binaraga, Panahan, Panjat Tebing, Gantole, Catur, Pencaksilat, Softball dan Arung Jeram. Pertandingan ini akan dilaksanakan tersebar di 18 titik di wilayah Karesidenan Pati.

Suryan menambahkan bahwa para atlet sebelumnya sudah dikarantina melalui Training Centre selama 6 bulan, dan seluruh nya sudah diberikan asuransi melalui BPJS Ketenagakerjaan sebagai bentuk antisipasi terhadap hal hal yang tidak kita inginkan. “tambahnya.

Sementara Bupati Pekalongan, Fadia A. Rafiq, dalam sambutannya mengatakan merasa salut terhadap upaya yang dilakukan oleh KONI dalam menyiapkan para dokter atlet untuk lomba ini, fisik dan mentalnya.  Fadia menjanjikan 65 juta jika berhasil membawa lebih 10 medali emas, 45 juta jika memperoleh 20 medali perak dan 25 juta jika memperoleh 40 medali perunggu. “Jaga harga diri Kabupaten Pekalongan dengan bertanding secara fair dalam meraih kemenangan. Semoga bisa masuk rangking 3 besar. “harap Bupati Fadia.

Acara pelepasan ini turut juga dihadiri oleh Wakil Bupati  Pekalongan, Riswadi, Forkopimda, Kepala OPD dan mitra KONI. Porprov ini tersebar di 18 titik di wilayah Karesidenan Pati. Selesai acara Pelepasan, Bupati dan Wakil Bupati menyerahkan secara simbolis kartu BPJS dan uang saku untuk para atlit. (ZNL/MTb/bd)