Apresiasi Prestasi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN,- KEDUNGWUNI – Apel pagi hari ini Senin, (24/07/2023) terasa sangat istimewa. Pasalnya, dilaksanakan penganugerahan apresiasi kepada peserta didik MAN Pekalongan yang berprestasi, baik di bidang akademik maupun nonakademik, yakni KSM, MTQ, pentas musik, dan Pramuka. Perlombaan tersebut diikuti oleh siswa-siswi MAN Pekalongan selama sebulan ke belakang.

Penganugerahan apresiasi ini semakin mengukuhkan MAN Pekalongan sebagai madrasah berprestasi. Apresiasi pertama diberikan kepada kontingen KSM, yakni:
1. Muhammad Hafizhuddin, meraih Juara I Kimia Terintegrasi,
2. Atiul Khusna, meraih Juara I Ekonomi Terintegrasi,
3. Nadia Risqi Sabita, meraih Juara II Matematika Terintegrasi,
4. Grandissalma Novatmaja, meraih Juara II Geografi Terintegrasi,
5. Rahma Aulia Kamal, meraih Juara III Biologi Terintegrasi,
6. Nur Fitroh, meraih Juara IV Fisika Terintegrasi
7. Muhammad Najda Nabila, meraih Juara V Biologi Terintegrasi,
8. Nayla Zulva, meraih Juara V Matematika Terintegrasi.
Apresiasi kedua diberikan kepada kontingen MTQ Pelajar Tingkat Kec. Kedungwuni Tahun 2023, yakni:
1. Ahmad Khoirin Munada, Juara I putra,
2. Nida Fadhila Safitri, Juara II putri.
Selanjutnya, apresiasi ketiga diberikan kepada kontingen Pramuka dalam kegiatan Gladi Widya Ki Ageng Bahurekso Kwartir Cabang Pekalongan Tahun 2023 yang berhasil meraih dua prestasi sekaligus, yakni:
1. Juara II tertib administrasi putri,
2. Juara III iklan layanan masyarakat putra.
Apresiasi keempat diberikan kepada kontingen band yang berpartisipasi dalam kegiatan UMPP “For You” Lomba Musik Akustik Antar-SMA/SMK/MA Sekaresidenan Pekalongan Tahun 2023, yang meraih Juara I.

Menanggapi raihan prestasi ini, Kepala MAN Pekalongan, Bapak Drs. H. A. M. Alwi, M.Pd. menyampaikan apresiasinya.
“Selamat atas raihan prestasi yang luar biasa ini. Saya turut bahagia dan bangga. Prestasi ini sangat berarti, bukan hanya bagi siswa-siswi yang meraihnya, tetapi juga bagi segenap keluarga besar MAN Pekalongan. Jangan berpuas diri, jadikan sebagai motivasi untuk meraih prestasi yang lebih baik”, ungkapnya.

Senada dengan Kepala Madrasah, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Ibu Wewet Priyatna, S.Pd. turut bangga atas raihan prestasi tersebut.
“Prestasi ini merupakan hasil kolaborasi banyak pihak, di antaranya siswa, guru pendamping, guru pembina, pelatih, dan lain sebagainya. Dengan usaha yang optimal serta ikhtiar doa, alhamdulillah mencapai prestasi yang luar biasa ini. Semoga dalam perlombaan berikutnya, kontingen MAN Pekalongan berhasil mencapai prestasi yang lebih baik”, ungkapnya.

Tentu saja, raihan prestasi ini menjadi kebanggan segenap keluarga besar MAN Pekalongan. Semoga bisa menjadi motivasi bagi siswa-siswi lainnya untuk terus berprestasi di bidangnya masing-masing. Aamiin. (RIP/MTb/bd)