Bimtek BKBA, Wibowo Berpesan Madrasah Harus Mampu Respon Cepat Era Digital

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Humas) – Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama kepada madrasah memberikan Bantuan Kinerja dan Bantuan Afirmasi (BKBA) kepada Madrasah Swasta di Jateng. Bantuan tersebut nantinya akan diberikan usai pelaksanaan Bimtek.

Sfafsus Menteri Agama Bidang Media dan Komunikasi Publik Wibowo Prasetyo hadir dalam pembukaan Bimtek BKBA Angkatan II Tahun 2023 bertempat di Hotel Quest Semarang pada Senin (24/07).

Penerima bantuan dalam bentuk dana/uang, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Bantuan ini akan dimintai laporan pertanggung jawaban. Susun dengan berhati – hati dan transaparan sesuai dengan prosedur. Inilah bukti kehadiran negara karena lebih dari 50 ribu madrasah mulai dari jenjang MI, MTs dan MA itu mayoritas adalah swasta dan tentu kehadiran negara adalah memberikan afirmasi -afirmasi, bantuan dan dukungan kepada teman – teman madrasah yang tersebar diseluruh Indonesia,” kata Wibowo.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa Kontribusi madrasah yang dalam kerangka besarnya adalah menjaga NKRI.

“Tanpa adanya madrasah dan pendidikan keislaman yang baik, saya kira negara tidak baik -baik saja. Dukungan ini menjadikan kita tetap tegak berdiri. Madrasah ini telah terbukti menjadi pembentukan karkater siswa, tidak hanya mendapatkan pembekalan pendidikan agama dengan baik tapi juga mengajarkan toleransi dan menjaga persatuan,” imbuhnya

Ia bepesan agar semua madrasah harus mampu menghadapi era digital.

“Tantangan madrasah cenderung menjadi objek pasif dari teknologi digital yang sekarang semakin marak. Diera globalisasi ini kita harus selalu cepat menyesuaikan perkembangan zaman. Sebarkan konten – konten yang menyejukan dan gunakan digitalisasi dengan bijak,” pesan Stafsus. (D/Rf)