Perdana ASN Kemenag Brebes Ngopi Sape’i

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Di mulai pada Jumat, (11/08/2023) selepas shalat Ashar berjamaah, kegiatan Ngopi Sape’i (ngolah pikir sareng penyuluh Islam) dengan tema BENTARJO (ben tambah ilmu inggal jumate) berupa kegiatan pembinaan mental dan spiritual ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes.

Pada kesempatan pertama menghadirkan ust. Syihabuddin selaku penyuluh agama Islam Kec. Brebes  yang membahasa tafsir jalalen  bertempat di mushola Al Ikhkas Kankemenag Brebes  dengan diikuti baik oleh ASN  laki-laki maupun ASN Perempuan yang berkantor di Kemenag Brebes.

H. Juraemi Ahmad Fauzi selaku Penyelanggara Zakat Wakaf dalam acara tersebut menyebutkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman akan nilai-nilai keislaman yang dapat dijadikan sebagai pedoman hidup bagi para ASN dalam mengarungi kehidupan dalam menjalankan tugas dan fungsinya selaku ASN di Kementerian Agama Kabupaten Brebes, sehingga bisa mencapai keselamatan dan keberkahan dalam hidup di dunia dan kelak di akhirat.

Sementara Ust. Syihabudin yang didapuk sebagai penceramah, membahas QS. Mariyam : 19-21 yang berfokus pada keistimewaan siti mariyam dalam hal kesucianya, yang mendapatkan anugerah sekaligus ujian. “Sekehendak Allah, mariyam diberikan untuk menggandung tanpa bersentuhan dengan lawan jenis  di ayat 21 Mariyam diberikan kehamilan dan  melahirkan Nabi Isa AS,” jelasnya.

“Saya berpesan pada diri sendiri dan hadirin,  agar Kita selaku ASN Kemenag dapat menjaga kesucian dan kehormatan baik diri. Kelurga dan institusi, sebagaimana kuatnya Siti Mariyam menjaga kesucian dan menghadapi ujian,” jelasnya.(Hid/Sua).