Sertijab Dewan Penggalang MTs Salafiyah NU Karanganyar

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN, TIRTO — Sabtu, (12/08/2023) Anggota pramuka dewan penggalang (DP) pangkalan MTs Salafiyah NU Karanganyar melaksanakan upacara dalam rangka serah terima jabatan anggota DP baru 2023-2024 pada hari Sabtu, 12 Agustus 2023 bertempat di halaman MTs Salafiyah NU Karanganyar. Upacara ini diikuti seluruh anggota pramuka kelas VII , dewan penggalang purna dan dewan penggalang baru periode 2023-2024.

Upacara ini sudah menjadi tradisi ketika masa keaktifan DP selama kurun waktu satu Tahun sudah berakhir dan digantikan dengan DP baru ditandai dengan pelantikan. Upacara ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meregenerasi kepengurusan DP baru. Pelantikan dilakukan oleh ka. Mabigus.

Dalam Sambutan Ka.Mabigus MTs Salafiyah NU Karanganyar Kak Fatkhurokhim menyampaikan bahwa pelantikan ini menandakan berakhirnya kepengurusan dewan tahun lalu dan digantikan oleh kepengurusan yang baru dengan harapan harus lebih bagus, dipertahankan dan lebih aktif lagi. Karena kegiatan dalam pramuka adalah pengalaman yang nantinya akan ditemui di luar sekolah dan untuk mempersiapkan diri demi masa yang akan datang.

Upacara pelantikan penggalang baru dihadiri oleh seluruh wakil kepala mabigus dari bidang kesiswaan, humas, kurikulum dan bapak ibu guru pembina pramuka yang lain dengan suasana yang khidmat.

Setelah upacara selesai para anggota penggalang lama dan baru melanjutkan permainan secara berkelompok.

Kegitan berlangsung kurang lebih 30 menit. Dimulai pukul 14.15 -14.45 WIB. dan ditutup dengan doa oleh petugas upacara. (M.Fath/MTb/bd)