Terima Kasih Presiden dan Menag RI Atas Pelantikan PPPK 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – 73 orang dari 77 orang PPPK  Kemeneg Brebes, pada Selasa, (15/08/23) menerima Surat Keputusan Pengangkatan di sore menjelang petang, setelah dimulai dari matahari tergelincir berkumpul di Aula Kankemenag Brebes untuk mengikuti pelantikan oleh Menteri Agama RI.

Ini merupakan tahap akhir seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kementerian Agama tahun anggaran 2022. Para peserta yang dinyatakan lolos seleksi dilantik dan menerima surat keputusan (SK) pengangkatan.

Sekjen Kemenag Nizar Ali dalam sambutan sebelum pelantikan, melaporkan bahwa total ada 29.069 peserta yang dinyatakan lulus seleksi pengangkatan PPPK Kemenag secara nasional

“Surat Keputusan Pengangkatan PPPK Kementerian Agama formasi tahun 2022 ini diserahkan serentak secara nasional dan dilantik langsung oleh Menteri Agama Republik Indonesia pada Rabu, 15 Agustus 2023, jam 14.00 WIB,” jelasnya.

Setiap satuan kerja mengikuti Pelantikan PPPK secara daring ditempat masing masing,  khusus untuk formasi pusat dan satker di Jakarta, penyerahan SK dilangsungkan di Auditorium HM Rasjidi, Kemenag RI.

Sementara itu Plt. Kepala Kemenag Brebes, Mad Soleh dalam arahnya mengungkapkan, “Hari ini merupakan hari yang kita tunggu bersama-sama 77 PPPK guru, dan tenaga teknis Kemenetrian Agama kabupaten Brebes dari 29.053 orang PPPK Kementerian Agama RI. Saya, Pak Kanwil dan Gusmen mengucapkan selamat kepada temen-temen PPPK semua, SK tersebut berlaku 5 tahun, semoga anda-anda  dapat menjalankan amanah dengan baik,” ujar pria yang lahir di perbatasaan Jateng Jabar.

“Saudara pada saat ini tidak lagi menjadi manusia yang bebas tapi menjadi manusia terbatas, dimana Saudara di batasi  regulasi/peraturan sebagai ASN dan kebijakan dari yang paling atas sampai atasan langsungnya. Saudara memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan PNS  lainya,” imbuhnya.

Beliau menekankan kepada seluruh PPPK yang baru dilantik agar dapat mengedepankan Integritas dan sekaligus dapat mengimplementasikan 5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama serta Core Volues BERAKHLAK bagi ASN seluruh Indonesia. Selain itu Saudara sebagai  PPPK merupakan satu gerbong dengan Kemenag yang harus dapat menjalankan seluruh regulasi dan kebijakan apabila tidak bisa dipersilahkan untuk mundur.

“Saya berharap bisa menjadi ASN,  baik guru atau tenaga teknis  yang melayani sehingga dapat menjadikan madrasah kita, Madrasah  Hebat Bermartabat  dan Madrasah Mandiri Berprestasi bagi meningkatkan kualitas pendidikan dan kemajuan bangsa dan negara tercinta,“ pungkasnya.

Di sisi lain salah satu PPPK yang baru dilantik,  Shofatun Nasikhah sebagai PPK guru yang sedang   menunggu detik-detik kelahiran anak ketiganya merasa sangat bersyukur dan berterima kasih atas pelantikannya, terima kasih di tujukan untuk Presiden RI. Menag RI, Menpan RB RI dan orang tua tercinta,  dia berniat untuk dapat mengabdikan diri bagi kemajuan pendidikan khususnya di MTsN 3 Brebes.(hid/Sua)