Peragaan Busana dari Bahan Daur Ulang Hasil Kegiatan P5RA

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN, KEDUNGWUNI — Selasa (22/08/2023), mulai pukul 10.15 WIB para siswa kelas 8 mengadakan peragaan busana hasil karya siswa-siswi dalam kegiatan P5RA dengan tema hidup Berkelanjutan.

Kegiatan ini berlangsung di halaman MTs N 1 Pekalongan. Dari mulai kelas 8A hingga 8I, setiap kelas mempersiapkan kostumnya dengan maksimal. Acara ini merupakan program dari Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Rahmatan lil Alamin (P5RA). P5RA merupakan kegiatan kurikulum berbasis projek yang dirancang untuk menguatkan upaya pencapaian kompetensi dan karakter sesuai dengan profil pelajar Pancasila yang disusun berdasarkan Standar Kompetensi Lulusan.

Pelajar Rahmatan lil Alamin merupakan pelajar yang bertakwa,berakhlak mulia, serta beragama secara moderat. Peragaan busana ini dipandu oleh Bapak Cipto waluyo, S.Pd., selaku Koordinator projek kelas 8.

Pukul 10.15 WIB para siswa sudah bersiap-siap untuk melakukan peragaan busana. Baju yang dipakai para siswa kelas 8 merupakan bahan daur ulang, mulai dari plastik, kain percal, kertas, dan barang barang bekas lainnya.

Acara ini bisa mengasah kreativitas para siswa karena mengubah sampah menjadi baju atau dress yang bagus. Dewan Juri yang bertugas adalah Sad Titi Setyowati, S.Pd. dan Hj. Eti Widiana, S.Pd.
Peragaan busana dimulai dari penampilan para model siswa putri yaitu kelas 8E, 8F, 8G, 8H dan 8I dilanjutkan dengan penampilan model siswa putra yaitu kelas 8A, 8B, 8C, 8D. Selanjutnya para model yang telah tampil berjalan bersama-sama melakukan parade, dan kemudian berfoto bersama.(IY, US/MTb/bd)