Gelar Pembinaan PPPK Baru, Ratna Ayu Kartika Wulan Harapkan Kontribusi Maksimal

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – MTs Negeri 2 Banjarnegara selenggarakan kegiatan pembinaan bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun 2023. Kegiatan Ini dilaksanakan pada Sabtu (26/08) lalu dan dimulai pukul 13.00 WIB di ruang Kepala Madrasah.

Pembinaan ini dipimpin langsung oleh Kepala MTs Negeri 2 Banjarnegara Ratna Ayu Kartika Wulan didampingi oleh Kepala Tata Usaha (TU) Karisudin dan seluruh Wakil Kepala Madrasah semua bidang. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan arahan, bimbingan dan pemahaman yang lebih baik kepada para PPPK dalam menjalankan tugas mereka dengan baik professional.

Selama pembinaan, Ratna Ayu memberikan pengarahan mengenai tugas, tanggung jawab, dan etika kerja bagi para PPPK. Ratna Ayu juga menekankan pentingnya dedikasi, integritas, dan pelayanan yang prima dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negeri.

“Alhamdulillah sebagian dari GTT MTs negeri 2 Banjarnegara ditempatkan di satker asal, dan ada 4 guru dari luar satker yang ditempatkan di MTs Negeri 2 Banjarnegara, saya harapkan ASN baru ini bisa menjalankan tugas dengan baik serta berintegritas, dan bisa menjalankan pelayanan yang prima dalam melaksanakan tugas sebagai guru,” pesannya.

Sedangkan Kepala Tata Usaha Karisudin berharap melalui kegiatan pembinaan ini, para PPPK dapat semakin siap dan mampu memberikan kontribusi yang maksimal dalam mendukung pelaksanaan tugas dan program di bidang pembelajaran serta bisa memenuhi kewajiban dalam beradministrasi.

“Banyak perbedaan dalam status sekarang ini, dulu kalian hanya membuat RPP dan perangkat lainnya, sekarang kalian harus melaksanakan administrasi lainnya sesuai aturan ASN di Kemenag,” jelasnya.

Adapun Formasi PPPK yang ditempatkan dijajaran MTs Negeri 2 Banjarnegara antara lain 10 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 4 diantaranya berasal dari luar satker  MTs Negeri 2 Banjarnegara bahkan dari luar kota. (ib/rf)