10,18 Hektar, Kementerian Agama Terima Hibah dari Bupati Karanganyar

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Karanganyar (Humas) – Kakanwil Kemenag Prov. Jateng Musta’in Ahmad, mendampingi Sekjen Kementerian Agama RI, Nizar Ali menghadiri acara serah terima hibah Barang Milik Daerah (BMD) di Ruang Anthurium Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Jumat, (25/8).

BMD ini diserahkan Pemerintah Daerah (Pemda) Kab. Karanganyar kepada Kementerian Agama RI, melalui Sekjen Kemenag RI dan Kakanwil Kemenag Jawa Tengah dalam bentuk sebidang tanah.

Dalam sambutannya, Sekjen Kementerian Agama RI Nizar Ali, menyebut bahwa road map UIN Surakarta ke depan telah sejalan dengan optimisme Bupati Surakarta.

“Pesan saya menjawab keseriusan pak Bupati, Kemenag akan menyiapkan anggaran untuk pembangunan dan pemanfaatan tanah hibah tersebut,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Nizar juga mengajak Kepala Biro BMN dan Kepala Biro Hukum Kemenag RI dalam kegiatan penandatanganan tersebut.

Di sisi lain, Kakanwil mengatakan bahwa mimbar ini akan digunakan untuk bersyukur dan berterimakasih kepada bapak Bupati dan Sekda atas hibah dari Pemda kepada Kanwil dan Kementerian Agama.

“Dari pak Sekjen saya belajar Rencana, Inovasi dan Solusi, dan dari pak Bupati Karanganyar saya pelajari tentang keberanian dan optimis,” ucap Musta’in Ahmad.

Sebagai catatan, hibah BMD Kab. Karanganyar berupa tanah dengan luas 1800m2 kepada Madrasah Aliyah untuk pemanfaatannya, dan 10 hektar lainnya dihibahkan kepada UIN Raden Mas Said Surakarta.

“Semoga ini dicatat sebaga’ amalan jariyah, dan sekaligus memicu peningkatan prestasi lembaga pendidikan tersebut,” harap Kakanwil.(Sua/Rf)