70 Peserta Siap Berkompetisi pada Gebyar PAI TK Tingkat Provinsi Jawa Tengah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga (Humas) – Bertempat di Hotel Grand Wahid Salatiga, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Musta’in Ahmad, didampingi Kepala Bidang Pendidikan Agama Islam, Nurzaini Wahyu Widodo, secara resmi membuka Seleksi Peserta Gebyar PAI Taman Kanak-Kanak Tingkat Provinsi Jawa Tengah. Nampak hadir Ketua Tim Bidang PAI, seluruh Kepala Seksi Kab/Kota serta dewan juri serta para official, Rabu, 30 Agustus 2023.

Dalam sambutan pengarahannya Kakanwil berpesan agar kegiatan ini dilaksanakan dengan baik dan tertib. “Ditunjang dewan juri yang mengampu pada bidangnya masing-masing, sehingga saya berharap dari kegiatan ini akan mendapatkan pemenang lomba yang siap dan layak bertanding di tingkat nasional,” harapnya.

Kepala Bidang PAI, H. Nurzaini Wahyu Widodo, dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa kegiatan Seleksi Gebyar PAI Taman Kanak-Kanak Tingkat Provinsi Jawa Tengah digelar dalam rangka mempersiapkan duta-duta Jawa Tengah di event yang sama di tingkat nasional. Para juara masing masing cabang lomba akan mewakili Jawa Tengah pada Gebyar PAI Taman Kanak Kanak Tingkat Nasional pada bulan Oktober 2023 yang akan datang.

Ketua panitia H. Moch. Muizzuddin, melaporkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 70 orang peserta, meliputi 4 cabang lomba, yaitu Lomba Inovasi Pembelajaran, Lomba Cipta Lagu Moderasi, Lomba Dai Kecil (untuk siswa), dan Lomba Hafalan Surat Pendek. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring dari 30 Agustus hingga tanggal 1 September 2023.

Kepala Bidang PAI berharap para juara Gebyar PAI Taman Kanak Kanak Provinsi Jawa Tengah tahun ini mampu mengulang prestasi  membawa Jawa Tengah menjadi Juara Umum pada even yang sama di tingkat nasional.(Sua/Rf)