Terima Surat Tugas, Penyuluh Agama Kristen Dihimbau Terus Tingkatkan Kualitas Kepenyuluhan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Ungaran (Humas) – Dalam rangka peningkatan kualitas layanan, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang melalui Penyelenggara Kristen, gelar rapat koordinasi di RM.Cowek Ireng, Jum’at, (22/09/2023).

Dikemas dengan suasana kekeluargaan, rapat koordinasi juga membahas beberapa hal terkait kepenyuluhan sekaligus penyerahan surat tugas bagi penyuluh agama Kristen se-Kabupaten Semarang.

Dalam arahannya, Plt.Kepala Kantor, Zulkifli menyampaikan bahwasanya seorang penyuluh harus mampu melakukan inovasi-inovasi di bidang kepenyuluhan, mengingat saat ini pemanfaatan teknologi informasi semakin masif melalui berbagai platform media sosial yang beraneka macamnya.

“Sebagai penyuluh, cara-cara konvensional dalam menyampaikan materi kepada jemaat tentu saja belum cukup. Apalagi jemaatnya beragam rentang usianya. Kalau sasarannya remaja dan generasi muda, tentu penyuluh juga harus bisa memanfaatkan media-media sosial yang ada agar lebih mengena,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Zulkifli juga mengingatkan agar para penyuluh tidak menutup diri untuk menerima kritik dan saran juga senantiasa belajar guna peningkatan kualitas diri di bidang kepenyuluhan.

“Intinya, jangan berhenti untuk terus belajar dan belajar, mengasah kemampuan diri agar menjadi pribadi yang lebih mandiri serta berguna untuk orang lain,” lanjutnya.

Di akhir kegiatan, diserahkan SK pembagian tugas bagi penyuluh agama Kristen baik PNS, PPPK maupun non PNS.(fs/shl/Sua)