Perencana Ruhnya Anggaran

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Semarang (Humas) – Senin (25/09/2023), Kantor Kementerian Agama Kota Semarang menggelar Rakor Perencana se-Eks Karesidenan Semarang di Hotel Kotta yang berlokasi di kawasan kota lama.

Rakor tersebut tidak hanya dihadiri oleh Perencana se-Eks Karesidenan Semarang, tetapi juga Ketua Tim Perencana Kanwil Kemenag Prov. Jateng, Kakankemenag Kota Semarang, Kasubbag Tata Usaha, Kasi Pendidikan Agama Islam, dan perwakilan beberapa staf di lingkungan setempat.

Dalam sambutannya, Ahmad Farid selaku Kakankemenag Kota Semarang menyampaikan apresiasi atas soliditas Kelompok Kerja Perencana Kanwil Kemenag Prov. Jateng, utamanya Perencana se-Eks Karesidenan Semarang. “Kami mendengar beberapa waktu lalu, secara bersama-sama para perencana ini pergi ke Grobogan untuk memberikan support, dukungan kepada perencana Kankemenag Kab. Grobogan yang saat ini sedang diuji dengan sakit. Sungguh luar biasa, tidak hanya saling mendukung dalam tugas kedinasan, tetapi kekeluargaannya patut menjadi panutan,” ungkapnya.

Ia berharap, soliditas Perencana tetap terjaga dengan apik, sehingga terbentuk pula sinergitas yang positif demi kemajuan Kementerian Agama. “Perencana itu ruhnya anggaran. Dan pelaksanaan tusi Kementerian Agama membutuhkan sokongan anggaran yang disusun oleh perencana. Untuk itu, kami mengimbau agar dalam penyusunan anggaran memperhatikan pula program prioritas Kemenag,” tuturnya.

Ahmad Farid mengatakan, akan selalu mendukung kegiatan Rakor Perencana karena ia yakin akan memberikan dampak yang positif.

Pada bagian selanjutnya, Ahmad Farid mengimbau, agar kegiatan Rakor Perencana bisa dilaksanakan rutin berkala sebagai ajang evaluasi atas kinerja perencanaan dan juga capaian kinerja dari masing-masing satker di lingkungan Kanwil Kemenag Prov. Jateng.

“Sukses untuk Perencana, dan selamat mengikuti Rapat Koordinasi,” pungkasnya.(Dintha/Nba/bd)