Penampilan Santri membuat Apel Santri Terpukau

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

 

Demak (Humas) – Rangkaian acara puncak peringatan Hari Santri 2023 dimeriahkan dengan hiburan Teaterikal, Paduan Suara dan Group Marching Band yang berasal dari pondok pesantren dan madrasah.

Mengenakan baju berwarna putih dan bersarung, para santri mengikuti Apel yang di pimpin oleh Pj. Gubernur Jateng Nana Sudjana di Alun – alun Kab. Demak pada hari Minggu, (22/10/2023) dengan suasana gembira.

Kakanwil Kemenag Prov. Jateng Musta’in Ahmad beserta Kabag TU, para Kabid dan Pembimas turut serta menyaksikan Peringatan Hari Santri.

“Saya liat antusias para santri dan masyarakat sangat menyenangkan. Dimulai dari persiapan hingga pelaksanaan tidak hanya santri yang ikut andil, namun warga di sekitar pun turut berkontribusi untuk kelancaran acara,” tutur Kakanwil.

Ia juga mengingatkan kembali kepada para santri agar terus mengembangkan potensi.

“Terus kembangkan potensi. Santri tidak hanya belajar mengaji saja tapi pengetahuan lainnya diperlukan. Jadilah santri yang memiliki menset luas, tetap menjaga NKRI. Saya yakin dari sekitar 15 ribu santri yang hadir dibsini bisa menjadi orang-orang hebat,” imbuhnya. (D/Bel)