081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Apel Siaga, Kakanwil Pastikan Semua Satgas Siap Layani Tamu Allah

Boyolali (Humas) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Mustain Ahmad meminta semua anggota Satuan Tugas Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo masa pemberangkatan 1445 H/2024 M siap melayani tamu Allah.

Kesiapan tersebut ditegaskan dalam apel siaga Satgas PPIH Embarkasi Solo yang diadakan pada Jumat pagi (10/5/2025) di halaman Asrama Haji Donohudan. Kakanwil yang bertindak sebagai pembina apel menegaskan, semua satgas harus siap sedia menyambut tamu Allah dengan ramah sesuai dengan slogan haji tahun ini yaitu Haji Ramah Lansia.

“Semua anggota Satgas harus terpanggil untuk memberikan layanan yang lebih baik, lebih cepat. Karena slogan haji tahun ini adalah Haji Ramah Lansia,” kata Kakanwil.

Kakanwil meminta Satgas Embarkasi Solo untuk melaksanakan tugas dengan professional. “Antara anggota dan Kepala Bidang harus saling berkoordinasi, agar kinerja terintegrasi dengan baik dan dapat berjalan berirama,” pesan Kakanwil.

Untuk menjaga pelayanan maksimal tersebut,  pihaknya juga meminta anggota Satgas PPIH mampu menjaga Kesehatan dengan pintar mengatur pola kerja dan istirahat. “Kita semua tidak memiliki jam kerja yang jelas. Untuk itu, silakan diatur bagaimana cara kita melaksanakan tugas dan juga istirahat. Manfaatkan waktu luang untuk istirahat. Mudah-mudahan kita diberikan kelancaran oleh Allah dalam bertugas,” katanya.

Satgas PPIH ini berjumlah 270 orang. Mereka telah dikukuhkan Kakanwil Kemenag Jateng, Musta’in Ahmad pada Kamis malam (9/5/2024) di Gedung Muzdalifah.

Satgas ini akan mengawal dan melayani jemaah haji asal Jawa Tengah dan DIY dengan jumlah 35.977 jemaah yang terbagi dalam 100 kloter selama masa pemberangkatan haji 1445 H/2024 M.(Iqoh/Foto:khansa)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content