Anggota Komisi VIII DPR RI Berangkatkan Jemaah Haji Kloter 15, Imbau untuk Jaga Kesehatan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali (Humas) — Anggota Komisi VIII DPR RI, Endang Maria Astuti mengimbau kepada segenap jemaah haji untuk selalu menjaga kesehatan selama beribadah di tanah suci. Endang menyampaikan imbauan itu dalam kunjungan ke Embarkasi Solo, Gedung Muzdalifah.

Kunjungan untuk memantau persiapan jemaah haji berangkat menuju tanah suci sekaligus mengantar keberangkatan jemaah haji kloter 15 asal Kabupaten Banjarnegara, Rabu (15/5/2024).

Endang mengingatkan jemaah haji untuk waspada terhadap segala macam penyakit yang bisa datang dari seluruh dunia. “Pasti akan ada beberapa virus. Untuk mencegah berbagai penyakit, jemaah harus bisa menjaga kondisi tubuh, seperti dengan memakai masker apabila di tempat umum menjaga pola makan, minum air putih yang banyak, dan istirahat yang cukup,” papar Endang.

Endang berharap, dengan pola seperti itu, kesehatan jemaah jahi akan semakin baik di tanah suci.

Endang juga mengapresiasi layanan frast track Embarkasi Solo yang dijalankan pihak keimigrasian Arab Saudi di Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo. Menurutnya, layanan ini sangat sederhana dan efisien untuk pelayanan jemaah haji. “Besar harapan kami, semoga penyelenggaraan haji tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya,” ujarnya.

Dalam prosesi pemberangkatan ini, dibacakan doa oleh anggota Komisi VIII DPR RI, KH Muslich Zainal Abidin. Turut hadir pada pemberangkatan jemaah kloter 15 ini, Kakanwil Kemenag Jateng yang juga selaku Ketua PPIH Embarkasi Solo, Musta’in Ahmad.– (iq/at/mul/hd/khan)