Pembelajaran dan Manajerial Berbasis Digital MTs Ar-Rois Jadi Acuan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Semarang (Humas) – MTs Ar-Rois Cendekia menerima kunjungan studi tiru dari Musyawarah Kerja Kepala Madrasah (MKKM) MTs 3 Kabupaten Ponorogo, Sabtu (18/5).

Kunjungan bertujuan untuk mempelajari implementasi pembelajaran dan manajerial berbasis digital yang telah diterapkan di MTs Ar-Rois Cendekia.

Rombongan dipimpin oleh Ketua MKKM MTs 3 Kabupaten Ponorogo sekaligus Kepala MTs Negeri 3 Ponorogo, Nuurun Nahdiyyah. Diikuti seluruh Kepala Madrasah anggota MKKM dan didampingi Wakil Kepala Madrasah bidang kurikulum masing-masing.

“Kami ingin belajar dari MTs Ar-Rois Cendekia. Implementasi pembelajaran dan manajerial berbasis digital disini sangat menginspirasi,” katanya.

Ia menuturkan, dengan adanya kegiatan studi tiru ini, diharapkan mampu mendorong peningkatan kualitas pendidikan madrasah di Kabupaten Ponorogo. Selian itu, dapat memperkuat jaringan kerjasama antar madrasah dalam mengimplementasikan pembelajaran dan manajerial berbasis digital.

“MTs Ar-Rois Cendekia merupakan madrasah baru yang dibangun betul-betul dari nol. Tetapi bisa mencapai lompatan yang tinggi, bahkan melebihi madrasah yang telah lama berdiri. Semangat dan energi positif ini yang ingin kami serap,” tuturnya.

Kepala MTs Ar-Rois Cendekia, Putri Rahmi Fatmawati mengungkapkan, kunjungan ini merupakan sebuah kehormatan bagi madrasah yang dipimpinnya. Ia berharap kunjungan ini dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.

“Kami sangat senang dapat berbagi pengalaman dan praktik terbaik dengan rekan-rekan dari Ponorogo. Kami juga akan terus belajar dan berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan melalui inovasi digital,” paparnya.

Kunjungan ini diakhiri dengan penandatanganan nota kesepahaman antara kedua madrasah, sebagai simbol komitmen untuk terus menjalin kerjasama dan berbagi pengetahuan dalam bidang pendidikan. (hms/aj/Nba)