Air Zam-Zam Mulai Didistribusikan Ke Daerah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali (Humas) – Air zam-zam telah tiba di Embarkasi Solo dan mulai didistribusikan ke setiap jemaah haji di Kabupaten/Kota. Kedatangan air zam-zam ini pertama kali pada Selasa, 28 Mei 2024.

Kepala Seksi Koper Satgas PPIH Embarkasi Solo, Nurul Fikri mengatakan, air zam-zam tersebut diambil dari Arab Saudi oleh pesawat yang membawa jemaah haji Embarkasi Solo. “Pesawat itu perginya mengantar jemaah haji ke Arab Saudi dan pulangnya membawa air zam-zam ke Embarkasi Solo,” kata Fikri saat diwawancara pada Kamis (30/5/2024).

Fikri mengatakan, air zam-zam yang datang ke Embarkasi Solo langsung didistribusikan ke Kabupaten/Kota. “Kemenag Kabupaten/Kota kami hubungi untuk mengambil air zam-zam sesuai jadwal. Armada truk sudah datang di sini, jadi begitu air zam-zam datang, langsung diangkut oleh truk menuju daerah,” kata Fikri.

Rencananya, air zam-zam akan datang sebanyak 12 kali, sesuai dengan jadwal dari Garuda Indonesia. “Setiap pesawat membawa kurang lebih 3.000 kemasan air zam-zam. Setiap kemasan berisi 5 liter,” jelas Fikri.

Fikri menambahkan, distribusi air zam-zam diperkiarakan akan selesai awal Juni, sesuai dengan kedatangan dari Arab Saudi. “Nantinya daerah akan mendistribusikan air zam-zam ke keluarga jemaah,” pungkas Fikri. –iq/hd/at