081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Hadiah Milad ke-62, Anis Berangkat Haji Bareng Empat Putranya

Boyolali (Humas) – Anis Yati Pamuji, terharu bahagia lantara pada 6 Juni 2024 ia sudah sampai di Embarkasi Solo bersama keempat putranya untuk bersiap berangkat ke tanah suci. Walaupun terselip rasa sedih, Anis pergi haji tanpa sang suami yang sudah wafat.

Anis dan keluarganya berasal dari Kecamatan Klaten Utara Kabupaten Klaten. Mereka tergabung dalam kloter 95 Embarkasi Solo (SOC-95). Mereka tiba di Embarkasi Solo pada Kamis (6/6/2024) sekitar pukul 06.00.

Saat ditemui di Embarkasi Solo, Anis mengungkapkan rasa syukur, karena 6 Juni bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-62. Bagi Anis, berangkat haji bersama keempat putranya menjadi kado terindah.

Anis dan suami H. Abdul Rochim mendaftarkan diri bersama ketiga putranya yaitu Fendhy Putra Rochmat Prasety, Febry Putra Rochim, Nisya Ayu Rachmawati pada tahun 2012. Lantas anak terakhir yaitu Idham Fajri Putra Rochim didaftarkan 2 tahun kemudian karena usianya sudah mencapai 12 tahun.

Harapan untuk berangkat haji bersama-sama suami sebagai pembimbing ibadah pupus, lantaran pada Juli 2021, suaminya wafat. “Bapak daftarin kami berempat untuk daftar haji. Dua tahun kemudian anak saya yang terakhir daftar karena usianya sudah mencapai 12 tahun. Inginnya berangkat bareng Bapak. Namun takdir berkata lain, tepatnya pada tanggal 28 Juli 2021 bapak wafat,” kenang Anis diiringi isak tangis.

Anis yang merupakan pensiunan pegawai Telkom ini teringat akan pesan almarhum suami agar anak-anaknya menjadi anak yang saleh saling mencintai satu sama lain. Saat ini Anis telah dikarunia empat cucu.

Ibadah Sempurna

Nisya Ayu bersyukur, ia sebagai satu-satunya anak perempuan bisa berkhidmat kepada orang tua mendamping ibunya berhaji. “Saya bersyukur dan berharap bisa mendampingi mamah haji sampai selesai, tentu tidak berat bagi saya, justru senang. Ini menjadi hadiah terindah bagi keluarga kami,” kata Nisya Ayu.

Sementara Fendhy Putra Rochmat Prasety dan Febry Putra Rochim mempunyai tanggung jawab untuk membimbing sang adik, yaitu Idham Fajri Putra Rochim yang berkebutuhan khusus. “Sebagai kakak tertua adalah kewajiban saya mewakili Bapak membimbing adik-adik saya. Kalau Nisya didampingi mamah. Sedangkan kami berdua akan membimbing adik kami Idham agar ibadah hajinya nanti matang dan sempurna,” kata Fendhy. — iq/at

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content