Kloter 100 SOC Diberangkatkan, Kakanwil Sampaikan Terima Kasih Kepada Petugas Embarkasi Solo

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali (Humas) – Sebanyak 354 jemaah kloter 100 Embarkasi Solo (SOC-100) telah diberangkatkan menuju tanah suci pada Senin dini hari (10/6/2024) pukul 00.30 dari Gedung Muzdalifah. Pemberangkatan ini dihadiri oleh Kakanwil Kemenag Jateng selaku Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo, Musta’in Ahmad dan sejumlah pejabat lainnya.

Musta’in menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada semua petugas PPIH Embarkasi Solo yang sudah memberangkatkan 100 kloter dengan jumlah 35.982 jemaah. “Kami sampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada semua PPIH Embarkasi Solo yang sudah berhasil memberangkatkan 100 kloter. Tentunya ini merpajan karunia Allah SWT. Dan juga berkat usaha dan kekompakan dari semua tim, baik unsur PPIH, Kementerian Agama dan lembaga lainnya,”kata Musta’in.

Mustain menyampaikan, secara umum kondisi jemaah haji Embarkasi Solo yang sudah berada di tanah suci dalam kondisi baik dan sehat. “Dari informasi yang didapatkan dari PPIH Arab Saudi, baik secara tertulis maupun video, jemaah haji Embarkasi Solo dalam kondisi yang sehat dan baik. Kami sampaikan terima kasih kepada PPIH Arab Saudi yang sudah memberikan pelayanan terbaik kepada jemaah sehingga ibadah haji berjalan dengan lancar,” papar Musta’in.

Mustain menyebutkan, pihaknya kini bersiap menyelenggakan prosesi pemulangan 100 kloter yang terpusat di Debarkasi Solo, Asrama Haji Donohudan. “Kita akan mulai persiapan pada tanggal 21 Juni 2024. Dan nanti pada 23 Juni 2024 sudah dimulai penerimaan kloter 1 SOC di Gedung Muzdalifah,” jelas Musta’in.

Jemaah haji akan dijemput dari Bandara Adi Soemarmo Solo menuju ke depan Gedung Muzdalifah. Bus dari daerah kemudian akan mengantar pulang ke daerah masing-masing.  “Khusus untuk Kota Semarang, jemaah akan dijemput dari Bandara Adi Soemarmo Solo lansung menuju Asrama Haji Antara Islamic Center Manyaran, Kota Semarang,” terang Musta’in. — iq/at