Sambut 100 Kloter dengan Bahagia

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali (Humas) – Setiap jemaah haji yang masuk ke Embarkasi Solo akan berjumpa dengan Nabila yang penuh hangat. Dengan wajah yang penuh senyum, Nabila menyapa jemaah haji dengan ucapan selamat datang dan mempersilakan jemaah haji untuk duduk di Gedung Jeddah, bersiap menerima layanan terpadu satu pintu.

Begitulah keseharian Nabila Azka Amalia, pembawa acara pada prosesi penerimaan kedatangan jemaah haji selama masa pemberangkatan 1445 H/2024 M. Nabila lega, lantaran tugasnya sebagai pengantar prosesi kedatangan jemaah haji telah usai, tepatnya pada kedatangan jemaah haji kloter 100 Embarkasi Solo pada Minggu, 9 Juni 2024

“Alhamdulillah, saya sudah selesai melaksanakan tugas mengantar prosesi penerimaan 100 kloter untuk Embarkasi Solo,” ungkapnya saat diwawancara Minggu (9/6/2024).

Wanita kelahiran 1997 ini tampak sangat piawai membawakan acara dan menghadapi publik. Ia ternyata sudah menekuni dunia MC ini sejak kuliah dan belajar secara autodidak. “Walaupun tidak belajar khusus, namun saya dulu sering ngemci di kampus dan di event-event lainnya. Dana lama kelamaan terlatih dengan sendirinya,” kata Nabila.

Menurutnya, tips untuk membawakan acara adalah selalu tampil dengan hati yang bahagia, apalagi menyambut kedatangan jemaah haji. “Tipsnya dalah senyum, salam , ramah dan bahagia. Kalau wajah kita terpancar bahagia, akan membuat jemaah haji juga merasa bahagia,” urainya.

Kedatangan kloter yang bisa mencapai 3-4 kali dalam sehari tentu membuat Nabila harus tampil dengan kondisi yang prima. Wanita asli Kabupaten Semarang ini menyebutkan, dirinya harus menjaga pola makan dna istirahat. “Setia pada kesempatan selalu saya manfaatkan untuk istirahat. Dan juga harus menjaga asupan makanan agar selalu fit,” ujar Nabila. – iq/at