Dialog Interaktif FKUB Kecamatan Tugu Kota Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Semarang (Humas) – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) merupakan salah satu mitra kerja Kementerian Agama dalam upaya mewujudkan kerukunan, kedamaian, dan harmonisasi hidup beragama di masyarakat.

Mengingat pentingnya peran FKUB, maka dibentuklah FKUB tingkat kecamatan se-Kota Semarang.

Sabtu (8/6/2024), FKUB Kecamatan Tugu menggelar Dialog Interaktif di aula kantor kecamatan setempat, yang dihadiri Camat Tugu, Ketua FKUB Kota Semarang, KUA Kec. Tugu, Penyuluh Agama Islam Kemenag Kota Semarang, serta 50 tokoh agama dan ormas se-kecamatan Tugu.

Dalam dialog kali ini membahas tentang deteksi dini konflik keagamaan guna menjaga kondusifitas harmonisasi di wilayah Kecamatan Tugu Kota Semarang.

Syarif Hidayatullah selaku Penyuluh Agama Islam Kemenag Kota Semarang yang sekaligus Sekretaris FKUB Kota Semarang menerangkan, kegiatan serupa akan dilaksanakan di kecamatan lainnya se-Kota Semarang.

“Dialog ini sebagai salah satu ikhtiar kita dalam menjaga kerukunan di Kota Semarang, karena kerukunan pada dasarnya bersifat dinamis yang perlu untuk terus diupayakan. Jika masyarakatnya rukun, damai, aman, tentram, harapannya kesejahteraan terus meningkat,” ujarnya.(Sy/Nba)