Jemaah Haji Asal Rembang Ini Akui Pelayanan Petugas Sangat Bagus

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali (Humas) – Siapa yang tak bahagia bisa berangkat haji bersama seluruh anggota keluarga? Hal itu dialami oleh Muhammad Muslih dan keluarga. Apalagi dengan layanan haji yang menurut mereka luar biasa, semakin melengkapi kegembiraan mereka menunaikan ibadah haji dengan sepenuh hati.

Muslih beserta istri, Siti Munadhiroh adalah jemaah haji asal Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang yang tergabung dalam kloter SOC 80. Muslih adalah seorang pengusaha yang berangkat haji bersama istri dan kelima yaitu putra dan menantunya, yaitu Ahmad Shohbi Amnan, Abdurrohman, Qotrun Nada, Sulaiman Tajuddin, dan Muhammad Nasim Mubarok.

Kedatangan Muslih dan jemaah lainnya asal Kabupaten Rembang, Kabupaten Pati, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Demak dan Kabupaten Klaten itu disambut dengan hangat oleh petugas PPIH Embarkasi Solo Masa Pemulangan di Gedung Muzdalifah, Asrama Haji Donohudan pada Selasa (16/7/2024).

Dengan berseragam jas hijau, Muslih dan keluarga terlihat sangat gembira telah rampung menunaikan rukun Islam ke-5 dan bisa pulang ke Tanah Air dengan selamat.

Muslih ini mengungkapkan rasa syukurnya bisa berhaji dan berkunjung ke Baitullah bersama anggota keluarganya. “Alhamdulillah sekali, kami bisa menunaikan haji bersama-sama keluarga. Tentu atas ridho Allah SWT,” kata Muslih ketika diwawancara di sela penyambutan jemaah.

Muslih mengatakan, tujuh anggota keluarganya itu daftar pada 12 tahun silam. H. Muslih mengatakan sudah beberapa kali pergi haji. Namun yang dirasakannya, pelayanan haji tahun ini luar biasa.

Sang menantu, Sulaiman Tajudin mengakui, petugas haji melayani dengan maksimal. “Alhamdulillah, mulai berangkat dari Rembang, sampai Embarkasi Solo, kemudian sampai di Haramain, dan kini kembali lagi ke Indonesia, pelayanannya sangat bagus. Kita merasakan kepuasan karena para petugas haji yang sangat bersemangat dalam melayani kami. Semua melaksanakan tugasnya dengan tanggung jawab. Sangat luar biasa,” ungkap Sulaiman.

Atas pelayanan tersebut, ia menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dan Kementerian Agama yang telah memfasilitasi penyelenggaraan haji dengan maksimal. Baik akomodasi, transportasi dan konsumsi.

Selamat datang kembali ke Tanah Air  para tamu Allah. Semoga menjadi haji yang mabrur. Aamiin.