Gelar Penyusunan dan Evaluasi Anggaran Pendis 2024, Muhdzir Tekankan Efisiensi dan Transparansi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Tegal (Humas) – Kantor Kementerian Agama Kota Tegal selenggarakan kegiatan Penyusunan dan Evaluasi Anggaran Pendidikan Islam (Pendis) tahun 2024 pada Sabtu (20/07/2024). Kegiatan yang diikuti oleh 35 orang peserta ini dilaksanakan dalam rangka untuk memperkuat sinergi organisasi dalam mengelola anggaran.

Hadir memberikan sambutan adalah Ahmad Muhdzir, Kepala Kankemenag Kota Tegal. Dalam sambutannya, Muhdzir menekankan pentingnya pengelolaan anggaran yang efektif, efisien, dan transparan. “Anggaran menjadi kunci utama dalam melaksanakan kegiatan. Sehingga kita harus mengelola anggaran dengan efektif, efisien dan transparan” ujar Muhdzir.

Muhdzir juga menyampaikan apresiasinya terhadap seluruh ASN yang telah bekerja sama sehingga mendapatkan penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kota Tegal. “Hal yang patut disyukuri adalah KPPN Kota Tegal memberikan apresiasi kepada Kemenag terkait pengelolaan anggaran yang baik. Semoga di akhir tahun 2024 nanti, penghargaan dari KPPN dapat bertambah,” tambahnya.

Lebih lanjut, Muhdzir menekankan pentingnya sinergi antara berbagai pihak dalam pengelolaan anggaran. “Sinergi yang kuat antara Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), PPSPM, Bendahara, dan Perencana sangat penting. Oleh karena itu, saya harap mulai bulan Agustus nanti, harus diagendakan rapat koordinasi rutin keuangan setiap bulan,” tutupnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pengelolaan anggaran di lingkungan Kemenag Kota Tegal, sehingga seluruh program dan kegiatan dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat.(arnw/sua)