081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Kunjungi SMP IT Elmuna-Vie, IPARI KEc. Pangkah Giatkan BRUS

Slawi (Humas) – Salah satu Program bersama dari Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (IPARI) Kec. Pangkah adalah giat Bimbingan Remaja Usia Sekolah (BRUS) dengan sasaran sekolah menengah pertama dan menengah atas yang ada di Wilayah Kec. Pangkah.

Hari ini Kamis (22/8/2024), IPARI Kec. Pangkah mengadakan Giat BRUS di SMP IT Elmuna – Vie berbasis Pesantren Depok Pangkah. Ada 140 siswa siswi yang mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di Masjid sekolah tersebut.

Kepala Sekolah Elmuna – Vie, Syukron Hanif sangat menyambut baik program ini. “Tadi pagi anak-anak melaksanakan kegiatan sholat dhuha bersama, sangat cocok dilanjut dengan kegiatan BRUS ini,” katanya.

Materi pertama tentang Kenakalan Remaja disampaikan Kusaeri. “Ada tiga faktor penyebab kenakalan remaja yaitu faktor keluarga, faktor pergaulan dan faktor diri sendiri,” katanya.

Materi kedua disampaikan Solahudin tentang Remaja Sehat. “Remaja yang sehat adalah remaja yang tidak hanya sehat jasmaninya saja tapi juga remaja yang tahu tentang potensi yang ada pada dirinya,” ucap Solahudin.

Materi ketiga sekaligus penguat dua materi sebelumnya disampaikan oleh penyuluh Agama fungsional Kec. Pangkah, Muktaromah.

“Remaja yang sehat adalah remaja yang tahu kelemahannya dan berusaha memperbaikinya serta yang tahu kelebihannya dan berusaha mempertahankan syukur bisa meningkatkannya, dengan demikian anak-anak bisa terhindar dari kenakalan remaja,” kata Muktaromah.

Lebih lanjut Muktaromah mengajak anak-anak untuk menuliskan harapan dan cita-citanya serta usaha apa yang dilakukan untuk mencapai harapan dan cita-cita tersebut. Dia berharap semoga semua anak-anak SMP IT Elmuna – Vie Depok Pangkah bisa sukses dan tercapai harapan dan cita-citanya.(adm/HMS)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content