Ketua DWP Kemenag Kota Semarang Dengarkan Paparan Pemilu 2024

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Semarang (Humas) – Ketua DWP Kemenag Kota Semarang, Sri Astutik Nurul Hidayah Ahmad Farid menghadiri rapat kerja DWP se-Kota Semarang di Maheswara Ballroom, Hotel Mahima, Krapyak, Kec. Semarang Barat, Selasa (3/9/2024).

Jelang Pilkada serentak 2024, DWP Kota Semarang mengusung tema, Peran Strategis DWP Sukseskan Pesta Demokrasi Rakyat. Hadir Plt. Kepala Badan Kesbangpol Kota Semarang, Joko Hartono, yang menerangkan tentang visi dan misi penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

“Visi Pemilu 2024 adalah bersatu, berdaulat, adil, dan makmur, sedangkan misi Pemilu tahun ini adalah melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia,  mensejahterakan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, serta ikut melaksanakan ketertiban dunia,” ujarnya.

Guna menambah wawasan peserra kegiatan, pendalaman materi disampaikan oleh Euis Noor Faoziah selaku anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Semarang.

“Tugas Bawaslu yaitu, melakukan pengawasan dalam pelaksanaan Pemilu dengan mengamati, mengkaji, memeriksa, dan menilai proses penyelenggaraan Pemilu. Parameternya adalah Peraturan Perundang-Undangan. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa Pemilu terlaksana secara Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Adil, dan Jujur atau Luber Jurdil, dan berkualitas, serta dilaksanakan sesuai dengan Peraturan Perundang-Undangan Pemilu secara menyeluruh,” urainya.

Narasumber lain yang turut hadir, Agung Nugroho, perwakilan dari KPU Kota Semarang. “Bahwasannya kelembagaan KPU dan penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 bersifat Luber dan Jurdil. Tahun ini, rakyat dihadapkan dalam pesta demokrasi untuk memilih presiden-wakil presiden, anggota DPR, DPD, DPRD provinsi, DPRD kabupatrn/kota, dan kepala-wakil kepala daerah,” paparnya.

Ia pun mengajak UP DWP se-Kota Semarang untuk bisa menggunakan hak pilih dengan baik dan bertanggung jawab. Kegiatan diakhiri dengan acara ramah tamah dengan seluruh peserta kegiatan.(Nba/bel)

Skip to content