Tim Verifikasi Arah Kiblat Luruskan Arah Kiblat Mushola Baitus Sofa Ngaringan Gebog

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kudus – Mengemban amanah sebagai pelayan masyarakat, Tim pengukuran arah kiblat Kemenag Kabupaten Kudus yang terdiri dari 3 orang  kembali memenuhi permohonan kegiatan pengukuran arah kiblat Hari ini, Senin (1/3/2021) Tim yang dipimpin oleh Penyelenggara Syari’ah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus, Asrul Fatkhi memenuhi permohonan layanan pengukuran arah kiblat dari pengurus Mushola Baitus Sofa  ngaringan Klumpit Kecamatan Gebog .

Menurut keterangan pengurus mushola, mushola ini merupakan mushola lama yang direnovasi dan untuk penyempurnaan ibadah ,  kami mengajukan permohonan kepada Kantor Kemenag untuk di ukur arah kiblatnya.

Penyelenggara Syari’ah, Asrul Fatkhi pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa kesadaran masyarakat untuk melakukan penyempurnaan ibadah saat ini semakin tinggi, hal ini dibuktikan banyaknya permohonan dari masyarakat baik pengukuran arah kiblat masjid maupun mushola. “Pengukuran arah kiblat sangat penting dilakukan untuk penyempurnaan ibadah terutama pelaksanaan shalat baik shalat wajib maupun sholat sunah.” Jelasnya.

Lanjut Fatkhi pelayanan ini dilakukan secara gratis tanpa ada biaya apapaun. Sambutan masyarakat sangat apresiasi dan positif dengan adanya agenda verifikasi ini dan masyarakat merasa terbantukan. Dan dengan adanya pengukuran arah kiblat ini masyarakat merasa mantap dalam menjalankan ibadahnya.

Dengan didukung cuaca yang cukup cerah pengukuran arah kiblat yang dimulai pukul 08.30 WIB berjalan dengan lancar.(St.Zul/wwk/bd).