Abdurrosyid Pimpin Dzikir Kalimah Thoyyibah dan Doa Bersama Untuk Kota Magelang

Kota Magelang – Malam ini Kantor Kementerian Agama Kota Magelang menggelar doa bersama untuk keselamatan bersama. Acara bertajuk Dzikir Kalimah Thoyyibah dan Doa Bersama Untuk Kota Magelang ini selenggarakan secara virtual baik melalui zoom meeting itu tayang pula live streeming mulai pukul 19.30 hingga 21.00 WIB.  Hadir dalam kegiatan tersebut seluruh PNS, pegawai Non PNS, Penyuluh Agama dan juga civitas akademika madrasah di jajaran Kankemenag Kota Magelang. Sengaja, doa bersama digelar pada malam hari ini untuk mendoakan Dr. H. Ali Rokhmad, M.Pd Kepala Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kemenag RI yang telah tutup usia tujuh hari lalu. Kamis (29/07).

Dalam sambutannya, Kepala Kankemenag Kota Magelang Sofia Nur selain mengucapkan terimakasih atas partisipasi peserta doa berama juga mengatakan “Mudah-mudahan dengan doa bersama kita pada malam hari ini, pandemi Covid 19 segera berlalu dan kita semua diberikan kesehatan serta keselamatan. Dalam kesempatan yang baik ini pula saya mengingatkan agar kita semua menerapkan 5M dan 1D adalah merupakan implementasi ikhtiar lahir dan batin kita di masa pandemi ini” ujar Sofia.

Sebelum memimpin, KH. Abdurrosid yang juga Plt Kasubbag Kankemenag Kota Magelang mengajak  kepada jamaah peserta dzikir kalimah thoyyibah dan doa bersama “Marilah acara ini kita laksanakan bersama-sama, dan untuk saudara-saudariku yang berkeyakinan selain Islam silahkan untuk menyesuaikan dengan cara keyakinan masing-masing. Dan untuk saudara-saudariku yang beragama Islam marilah acara ini kita laksanakan dengan tartib kalimah thoyyibah istghotsah dan kita lanjutkan dengan bacaan ayat-ayat cusi Al Qur’an serta dzikir  kalimah thoyyibah yang lain, serta kita pungkasi dengan doa. Sebagaimana maksud yang telah disebutkan oleh bapak kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang”  KH. Abdurrosid mengawali.

“Bapak, ibu dan saudara-saudara sekalian semoga Alloh mengabulkan, mengijabah permohonan kita semua, amiin Allohumma amiin” ujar KH. Abdurrosid menutupnya. Dalam gelaran acara ini, selain juga mendoakan bagi almarhum  Dr. H. Ali Rokhmad, M.Pd, mendokan pula untuk kesembuhan ASN dan pegawai dilingkungan Kementerian Agama yang sedang sakit. (Hari).