Antusias Siswa Mengikuti Lomba Online Berbuah Hadiah

Rembang – Momen Hari Kebangkitan Nasional diperingati dengan semarak oleh sahabat MTs Negeri 2 Rembang. Dalam peringatan ini, madrasah yang terletak di Kecamatan Pamotan ini  menyerahkan hadiah lomba pada Kamis (20/5/2021).

Lomba sebelumnya telah dilaksanakan secara online dan diikuti oleh siswa-siswi MTs Negeri 2 Rembang. Lomba yang digelar diantaranya Lomba Tilawah, Tartil dan Pidato.  Juara 1 untuk masing-masing lomba mendapatkan hadiah berupa peralatan sekolah dan uang pembinaan.

Muhamad Yunus Anis, Kepala MTs Negeri 2 Rembang saat menyerahkan hadiah, berpesan kepada siswa untuk tetap semangat dalam mengikuti kegiatan walaupun dalam masa Pandemi.  “Saat ini banyak event-event yang menjadi  peluang untuk dapat diikuti baik oleh guru maupun siswa,” ujar Anis.

“Jangan dilihat dari besarnya hadiah yang kami berikan. Tapi gunakan hadiah ini sebagai motivasi untuk terus berkompetisi, berinovasi, dan berkarya,” ungkapnya.

Disampaikan pula, saat ini MTs Negeri 2 Rembang juga mengikutsertakan lomba Nasional yang digelar oleh LIPI berupa Karya Ilmiah Remaja, dan Lomba VICE 2021 (Virtual Inovatif Chemistry Event) yang di gelar oleh Assosiation Of chemichal Enggeeniring Student at Swiss German University.

Selain penghargaan yang diberikan kepada siswa yang berprestasi pada non akedemik, Kepala Madrasah juga menyerahkan sertifikat Nasional Gerakan Menulis kepada Mudjahidin, S.Ag yang aktif mengikuti Workshop Mandiri secara Online yang diselenggarakan oleh GMB-Nasional 2021.

“Kita berharap dengan Gerakan Menulis yang akan dicanangkan MTs Negeri 2 Rembang akan memacu guru dan siswa untuk dapat mengembangkan literasi madrasah,” jelas Anis. 

Program Gerakan Menulis ini dikordinir langsung oleh Slamet Winarto sebagai motivator dan inovator sebagai Tim Kreatif Madrasah. (Wient/iq).