Apel Hari Pertama Kerja Sukarno Ingatkan Pentingnya Prokes

Tegal (Slawi) – Mengawali hari pertama kerja, setelah libur hari raya Idul Fitri, Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal menggelar apel pagi secara terbatas yang diikuti oleh Kepala Sub. Bag. Tata Usaha, Para Kasi, Penyelenggara Zakat dan Wakaf, Perwakilan Pokjaluh dan Pokjawas dan seluruh ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal, pada Senin (17/05/2021).

            Menurut Kepala Sub. Bag. Tata Usaha, Kasori, apel pagi ini dimaksudkan untuk mengecek kehadiran dan kesiapan ASN untuk memulai hari kerja setelah  menjalani lebaran Idul Fitri 1442 H. Kasori berharap semua ASN hadir dan siap untuk memulai hari kerja.

            “Alhamdulillah semua ASN hadir dan dalam kondisi yang sehat semua. Karena itu, kami yakin bahwa pelayanan masyarakat dan tugas-tugas perkantoran lain mulai hari ini bisa berjalan dengan normal,” jelas Kasori.

            Dalam pengarahannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal, Sukarno, mengucapkan terima kasih kepada semua ASN di lingkungan Kementerian Agama Kab. Tegal karena bisa hadir semua tepat waktu setelah menjalani  liburan Idul Fitri. Sukarno berharap komitmen itu bisa menjadi modal untuk bekerja melayani masyarakat secara optimal.

            Sukano juga menyampaikan apa yang dipesankan oleh Menteri Agama berkait dengan pencegahan Pandemi Covid-19, yaitu agar masyarakat, khususnya ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Republik Indonesia tetap taat dan setia melaksanakan Program 5 M yang meliputi memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilisasi dan interaksi.

            “Jangan lengah dan tetap waspada. Pandemi Covid-19 belum berlalu, bahkan muncul varian baru yang lebih ganas dan lebih mudah menular. Mari laksanakan 5 M dengan ketat sebagai ikhtiyar untuk menjaga diri, menjaga keluarga dan masyarakat pada umumnya,”jelas Sukarno.

            Dalam kesempatan apel pagi itu, Sukarno juga memberikan sertifikat penghargaan kepada ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal dengan kriteria ASN Inovatif dan Kreatif. Kepada mereka dan kepada ASN di lingkungan Kemenag Kab. Tegal, Sukarno berpesan agar Kinerja dan pengabdian kepada masyarakat selalu dan terus-menerus ditingkatkan. (AS)