Sukarno Minta ASN Kemenag Kebumen Komitmen Peningkatan Pelayanan Publik

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen yang baru saja dilantik di Semarang (02/05/23) H. sukarno meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungannya komitmen peningkatan pelayanan publik.

Hal ini ia sampaikan saat memberikan sambutan pertama kalinya pada acara pisah sambut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen dari H. Ibnu Asaddudin dan dirinya di Aula Mabin, Senin (08/05/23). Hadir pada acara yang dilaksanakan secara sederhana ini para pejabat di lingkungan Kankemenag Kebumen dan Pekalongan serta perwakilan beberapa ASN.

Menurut Sukarno, hal tersebut ia sampaikan sebagimana arahan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas pada saat Rapat Koordinasi Nasional 2023 atau rakernas di Surabaya (04/02/23). “komitmen terbaik Kementerian Agama adalah pelayanan publik,”katanya.

Disampaikan lebih lanjut oleh Sukarno, bahwa ada enam pesan penting Menteri Agama yang harus diamankan dan didukung bersama oleh seluruh ASN Kemenag yakni : peningkatan profesionalisme ASN, komitmen anti korupsi, respon cepat penanggulangan isu di masyarakat, realisasi anggaran program prioritas yang akuntabel, tercapainya 10 juta sertifikasi halal, dan tahun 2023 sebagai tahun kerukunan umat beragama.

Karenanya, guna mendukung program – program tersebut ia meminta seluruh ASN Kemenag Kebumen satu komando dan kompak. “Kita harus kompak dan terus bangun komitmen kebersamaan diantara kita,” pesannya.

Namun demikian, diakuinya bahwa sebagai orang baru di Kebumen tentu belum banyak mengenal adat dan budaya yang ada dan sudah berjalan di Kebumen. Untuk itu ia mengatakan akan segera beradaptasi dan tidak segan untuk belajar dari para ASN dan seluruh elemen dan kekuatan yang ada di Kebumen. Termasuk juga dari Kepala Kankemenag Kebumen pendahulunya H. Ibnu Asaddudin.(fz).