ASN Kemenag Ikuti Pesta Tumpeng Rakyat dan Srawung Seni Budaya Sambut HUT Kudus ke 469

Kudus – Pesta Tumpeng Rakyat dan Srawung Seni Budaya dalam rangka memperingati hari jadi Kota Kudus  ke 469  tahun 2018  diselenggarakan oleh Pemkab Kudus di Alun alun Simpang tujuh Kudus , Sabtu  ( 22/9/2018 ) malam. HUT Kudus  ke 469 tahun dengan tema  “ Dengan Hari Jadi Kota Kudus ke 469, Kita Wujudkan Kudus Yang Reigius , Modern, Cerdas , Berkah “.

Acara dihadiri oleh seluruh ASN Pemda termasuk ASN Kemenag yang berbaur dengan ribuan masyarakat warga Kabupaten Kudus dari berbagai penjuru yang datang untuk mengayubagyo dan mengucapkan syukur atas peringatan hari jadi Kota Kudus.

Plt Disbudpar Kudus Rahma Hariyanti dalam laporanya mengatakan kegiatan ini adalah wujud rasa syukur kepada Allah SWT dan suka cita dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Kudus dan Dirgahayu yang ke 469 tahun . Dikatakan beliau bahwa pesta tupeng rakyat tahun ini jumlahnya bertambah , dari instansi kecamatan hingga desa , ormas serta para relawan, Tumpeng disusun disekitar lapangan alun alun untuk dinikmati masyarakat “ ucapnya.

Selain acara puncak, sebelumnya juga  dilaksanakan khotmil Qur’an dan pemberian  santunan anak yatim  sebanyak  300 peserta yang diselenggarakan pada Kamis malam, ( 20/9/2018 ) di Pendopo Kabupaten Kudus.

Sambutan Bupati terpilh  Tamzil. mohon do’a restu dan bantuan masyarakat Kudus dalam menjalankan tugas sebagai Bupati yang baru dan mengucapkan terima kasih kepada mantan Bupati Kudus dalam menjaga Kabupaten Kudus tetap dalam keadaan aman dan kondusif . Beliau mengajak kepada masyarakat untuk meningkatkan  potensi daerah Kabupaten Kudus  dengan melaksanakan kerja keras dan pengabdian kepada negara dengan

sungguh sungguh.

Sementara itu  Pj Bupati  Kudus  , Riena Retnaningrum dalam sambutanya mengajak masyarakat  Kudus bersemangat dan taat pada semua bidang bersama Bupati dan Wakil Bupati terpilih yang akan dilantik pada hari Senin 24 /9 /2018 pada pukul 07.30 WIB di Gedung Gradhika Semarang. “ Semoga dengan Bupati dan wakil Bupati yang baru bisa membawa Kudus yang sejahtera dan ucapan terimakasih kepada masyarakat atas dukunganya selama saya menjabat Pj Bupati Kudus “ Ungkapnya malam itu . (St.Zul/wwk/bd)