ASN Kemenag Wonogiri Ikuti Senam Bersama dalam Rangka Peringatan HARGANAS

Wonogiri – Jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kankemenag Wonogiri mengikuti kegiatan Senam Bersama dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXIV dan Hari Anak Nasional Tahun 2017 tingkat Kabupaten Wonogiri yang di selenggarakan Pemerintah Daerah Kabupaten Wonogiri  bertempat di lapangan Giri Krida Bhakti Wonogiri (Jum’at, 04/08).

Kegiatan di ikuti oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), Kepala SKPD serta jajaran ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Wonogiri baik vertikal maupun daerah termasuk perusda serta peserta didik.

Kepala Kankemenag Wonogiri secara aktif menginstruksikan kepada seluruh ASN Kankemenag Wonogiri untuk mengikuti dan menyukseskan kegiatan tersebut, hadir secara langsung Ka. Kankemenag Wonogiri, H. Subadi beserta ASN Kemenag lainnya.

Menurut H. Subadi saatnya Kankemenag Wonogiri sesarengan (bersama) Pemerintah Kabupaten Wonogiri bersinergi dan bersama-sama menyukseskan program kegiatan, termasuk acara senam bersama yang di gagas Bupati Wonogiri. Kalau di hari jum’at biasa ASN menyelenggarakan senam di lembaga sendiri saat ini bergabung dengan ASN lingkungan pemerintah Daerah.

Selain itu Menurut Ka. Kankemenag H. Subadi, senam bersama termasuk salah satu olahraga yang sangat bermanfaat untuk penyembuhan dan terapi beberapa jenis penyakit. Memang kebanyakan orang sering melupakan manfaat senam pagi, terlebih setelah terbangun tidur. Senam aerobik ini di pandu oleh salah satu instruktur senam dan satu persatu gerakan yang dicontohkan dari instruktur, diikuti peserta dengan penuh semangat.

“Hidup sehat dan bugar menjadi dambaan setiap orang. Tidak terkecuali bagi Aparatur Sipil Negara Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri yang melaksanakan Senam Bersama selain itu juga meningkatkan partisipasi dan kebersamaan ASN serta mampu meningkatkan etos kerja,” tegas Ka. Kankemenag Wonogiri.

Kegiatan olah raga ini juga dapat meningkatkan kebersamaan di antara para ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Wonogiri aparatur pemerintah serta merupakan suatu olahraga yang murah. Senam pagi merupakan suatu aktifitas fisik yang sangat perlu diadakan secara rutin minimal satu minggu sekali untuk menjaga kesegaran jasmani dan rohani agar ASN selalu dalam kondisi fit dan fresh untuk mengemban tugas-tugas dalam pemerintahan.

“Kegiatan ini luar biasa, karena berbagai unsur dapat menyatu dan secara tidak langsung dapat menanamkan rasa kebersamaan dan keakraban diantara keluarga besar Kementerian Agama dan masyarakat serta ASN di lingkungan Kabupaten Wonogiri,” imbuhnya.

Adapun secara khusus tujuan mengikuti kegiatan ini adalah untuk membiasakan dan mengajarkan agar kita mengetahui akan pentingnya hidup sehat dengan cara mudah dan murah. Selain itu juga untuk mempererat ukhuwah antar pegawai  Kankemenag Wonogiri. (Mursyid_heri/Wul)