Bangun Komitmen, Sportifitas dan Kebersamaan Tim, KPRI KUA Adakan Rafting (Arung Jeram)

Wonogiri – Untuk menciptakan semangat, sportifitas, komitmen  kerja dan nilai kebersamaan Jajaran ASN Kankemenag dan KUA Se Kabupaten Wonogiri, KPRI KUA Kabupaten Wonogiri menyelenggarakan kegiatan outbond dan wisata alam arung jeram atau rafting, Sabtu (10/02) di di sungai elo yang terletak di daerah kabupaten Magelang.

Kegiatan Outbond & wisata alam arung jeram atau rafting ini menurut  Kasubbag TU, H. Haryadi  Kankemenag Wonogiri yang juga pengurus KPRI KUA, diharapkan akan mengenal potensi kekurangan dan kelebihan diri, menghargai keberagaman, golongan, bekerja sama dalam kelompok, tolong – menolong dan menjaga diri sendiri dalam lingkungan keluarga dan teman sebaya, mematuhi aturan sosial yang berlaku dalam lingkungannya, berkomunikasi dengan jelas dan santun.

Dan tentunya kegiatan ini menurut Haryadi, sebagai wahana belajar dan berinovasi meliputi menggunakan informasi tentang lingkungan sekitar secara logis, kritis, dan kreatif. Menunjukkan kemampuan berpikir logis, kritis, kreatif, dan kompetitif, menunjukkan rasa keingintahuan yang tinggi dan menyadari potensinya, menunjukkan kemampuan memecahkan masalah sederhana dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu menunjukkan kemampuan mengenali gejala alam dan sosial di lingkungan sekitar, memanfaatkan lingkungan secara produktif dan bertanggung jawab.

Dengan diadakannya kegiatan outbond dan wisata alam arung jeram atau rafting diharapkan ASN lingkungan Kankemenag Wonogiri mampu menghasilkan dan meningkatkan kinerjanya. “Semoga dengan kegiatan ini bisa memberi semangat baru, mampu membangun ASN yang produktif dan efektif tentunya beretos kerja baik,” imbuh Haryadi

Rafting dan outbond dengan segala permainannya ini kita yakini akan membangun sportifitas dalam tim. Karena dalam sebuah tim haruslah kompak dalam berbagai hal yang dilakukan, sehingga mencapai tujuan bersama untuk semakin memperkuatnya,” tambahnya.

Dijelaskannya lebih lanjut bahwa dalam sebuah tim, kuncinya adalah mendengar dan saling menghargai. Karena satu sama lain pastinya akan berbeda pendapat dan dari situlah jika kita bisa memahami dengan menggali bersama-sama tujuan sebuah tim itu akan semakin tangguh dan kuat. (Mursyid_Heri/wul)