Berhasil Jaring Peserta Didik, MA NU 01 Banyuputih Gelar Istighotsah

* Suasana Istighasah MA.NU.01 Banyuputih setelah berhasil melaksanakan kegiatan PPDB

Batang – Sebagai bentuk rasa syukur, Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama (MA NU) 01 Banyuputih Kabupaten Batang menggelar istighotsah dan tasyakuran kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2021. Acara ini berlangsung di Ruang Guru, Jumat (6/8) yang lalu.

Meskipun ditengah situasi pandemi Covid-19 dan sulitnya akses kepada siswa secara langsung, namun panitia PPDB MA NU 01 Banyuputih mampu memperoleh peserta didik baru melebihi target yang madrasah tentukan untuk tahun pelajaran 2021/2022.

Sebelum istighotsah dimulai, Muhammad Miftakhul Atiq Wakil Kepala (Waka) Kesiswaan sekaligus ketua panitia PPDB tahun 2021 melaporkan kepada para guru dan karyawan berkaitan dengan jumlah pendaftar peserta didik baru.

“ Jumlah pendaftar yang terdapat pada data PPDB sejumlah 283 anak dan yang daftar ulang sejumlah 260 anak. Sedangkan jumlah siswa yang dinyatakan fiks sebagai siswa kelas sepuluh (x) MA NU 01 Banyuputih sejumlah 253 orang,” jelas Muhammad Miftakhul Atiq .

Dia juga menegaskan bahwa Jumlah tersebut tidak terlepas dari kerja keras tim PPDB yang telah memaksimalkan sosialisasi peserta didik baru lewat media sosial yang ada.

“Keberhasilan PPDB tahun ini atas Berkat Rahmat Dari Allah, tingkat kepercayaan orang tua juga kerja keras dari tim yang melakukan sosialisasi secara intensif melalui medsos seperti Whatsaapp, Instagram, serta Facebook juga panitia dengan sabar mau memfasilitasi pendaftaran secara online yang dapat diakses pada laman website manubanyuputih.id, sehingga Alhamdulillah tahun ini kita masih memperoleh jumlah peserta didik yang banyak,” tambahnya.

Usai ketua pantia PPDB melaporkan hasilnya, kegiatan dilanjutkan dengan istigotsah Asmaul Husna yang dipimpin oleh Rokhim guru Akidah Akhlak dan do’a oleh kepala madrasah.

kepala MA NU 01 Banyuputih Mukhsin dalam sambutanya berharap dengan dilaksanakannya  istighotsah dan berdoa bersama, semoga MA NU 01 Banyuputih semakin baik, semakin di percaya oleh masyarakat dan bapak ibu guru diberikan barokah sehat wal afiat.

” Mudah-mudahan dikabulkan oleh Allah, semoga semakin dipercaya masyarakat, semoga murid-muridnya sholih sholihah,” harap Mukhsin.

Sebagai simbol selesainya kegiatan PPDB MA NU 01 Banyuputih tahun 2021. Acara ini diakhiri dengan tasyakuran. ( Muhammad Asrofi /Zy/qq)