MTs N3 Rembang Teken MoU Jadi “Madrasah Sahabat” MTsN 1 Pati

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pati — Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Rembang bertandang ke MTs Negeri 1 Pati untuk melaksanakan penanda tanganan MoU menjadi “Madrasah Sahabat”. Kegiatan ini diadakan pada Sabtu (21/5/2022).

Penandatangan MoU “Madrasah Sahabat” ini dilaksanakan di Aula MTs Negeri 1 Pati.dan di saksikan oleh guru serta komite dari masing masing madrasah.

Dalam sambutan Kepala MTs Negeri 1 Pati  Ali Musyafak mengatakan,  untuk menjadi sebuah intitusi madrasah yang maju, pimpinan dan guru harus punya mimpi. “Tidak mudah memang mewujudkan suatu lembaga pendidikan yang maju dan unggul, akan tetapi harus didahului dengan keinginan atau mimpi. Setelah kita punya mimpi, maka mimpi itu kita tuang dalam program visi dan misi madrasah,” terang kepala madrasah yang kharismatik tersebut.

Setelah mempunyai mimpi, maka kita harus mampu menjadi pelayan.  Kepala madrasah dan guru  harus mampu menjadi pelayan bagi siswa siswinya. ” Setelah mimpi kita tuang dalam visi misi maka  program selanjutnya, kita harus bisa menjadi seorang pelayan. Kalo pimipinan harus mampu menjadi pelayan bagi anak buahnya. kalau guru harus mampu menjadi pelayan bagai siswa siswinya. jangan sampai ada sifat sombong dalam memberikan pelayanan ini,” tandas Musyafak.

Musyafak juga menyampaikan, seluruh keberhasilan yang diraih oleh MTs Negeri 1 Pati bukan karena kepintaran dari kepala Madrasah, akan tetapi berkat dari kesungguhan dan ketelatenan seluruh bapak ibu guru MTs Negeri 1 Pati dalam mengelola anak didiknya.

“Prestasi yang diraih oleh siswa sisiwi Madrasah ini bukan kerena kepintaran dan kecerdasan dari kepala, akan tetapi berkat dari kesungguhan, ketelatenan dari seluruh guru dalam membimbing dan membelajarkan anak didiknya,” tambahnya.

Diakhir sambutanya, Musayafak mengucapkan terima kasih kepada Rombongan MTs Negeri 3 Rembang yang sudi “dolan” ke Pati untuk silaturahmi dan belajar bersama dalam memajukan madrasah. “Saya ucapkan banyak terima kasih kepada bapak ibu guru beserta rombongan MTs Negeri sulang yang telah datang ke madarash ini untuk bersilaturahmi dan belajar bersama bagaimana memajukan madrasah, dan berdoa semoga Alloh memudahkan segala urusan dan melipat gandakan pahala kebaikan bapak ibu semua,” tutup Musyafak.

Kepala MTs Negeri 3 Rembang, Masrum menyampaikan terima kasih sudah di sambut dengan luar biasa, serta menyampaikan kelas unggulan yang akan di laksankaan di madrasah. “Saya ucapkan beribu terima kasih karena telah disambut dengan luar biasa di MTs N 1 Pati ini. Dan saya berharap bisa belajar terkait kelas kelas unggulan yang rencananya akan kami programkan di tahun ini. Adapun kelas unggulan meliputi kelas belingual, kelas tahfidz, kelas ketrampilan dan kelas olah raga,” terangnya.

Masrum juga berharap, seluruh perwakilan guru MTs N 3 Rembang, mampu menggali seluruh potensi dan ilmu serta strategi di Madrasah ini. “Saya sangat berharap seluruh guru kami, bisa membuka seluruh daya fikirnya untuk bisa diisi dengan ilmu ilmu serta potensi potensi dari MTs N 1 Pati dengan tujuan bisa dijalankan di MTs N 3 Rembang nantinya. Mumpung ketemu dengan orang orang hebat, serap semua pembelajaran pembelajaran dengan harapan nantinya MTs N 3 Rembang mampu maju seperti MTs N 1 Pati,” tambahnya.

Di akhir sambutannya Masrum menyampaikan harapannya, MTs N 3 Rembang mampu menjadi sahabat madrasah yang baik, yaitu sahabat yang bisa meniru dan mencontoh segala keberhasilan dari MTs N 1 Pati. “Saya berharap dengan d tanda tanganinya MoU Ini nantinya MTs N 3 Rembang mampu betul betul menjadi sahabat yang bisa mengikuti dan mencontoh segala keberhasilan yang sudah diraih MTs N 1 Pati mulai dari kancah Regional, Nasional bahkan Internasional,” pungkasnya

(boerhan/iq/rf)