50 Medali IPS Diraih Siswa Madtsansa di Ajang Olimpiade Siswa Gemilang Nasional

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Bimbingan siswa berprestasi mata pelajaran IPS semakin menambah koleksi medalinya sebagai upaya untuk menguatkan capaian prestasi peserta didik madrasah yang berdasarkan rilis awal Juli 2022 kantor wilayah kementerian agama provinsi Jawa Tengah berada diperingkat ke-3 Se-Jawa Tengah.

Berada di bawah capaian prestasi MTs Negeri 1 Pati dan MTs Negeri 1 Brebes, membulatkan tekad seluruh keluarga besar MTs Negeri 1 Banjarnegara untuk mengencangkan ikat pinggang dalam perjuangan meraih prestasi peserta didik.

Siswa bimbingan prestasi mata pelajaran IPS sudah membuktikan geliatnya dengan berhasil meraih 50 medali di ajang Olimpiade Siswa Gemilang Nasional yang diselenggarakan oleh Science Olympiad Training seperti yang dilaporkan oleh guru pembimbing di grup prestasi pada Sabu (27/8).

Adapun rincian dari 50 medali tersebut adalah 2 medali emas, 5 medali perak, 29 medali perunggu dan 14 contender. Hasil ini patut disyukuri dan diapresiasi.

Asih Wijayanti salah satu guru pembimbing mata pelajaran IPS mengaku sangat bersyukur banyak siswa asuhannya berhasil meraih medali meski belum seluruhnya.

“Syukur Alhamdulillah, banyak siswa kita yang berpartisipasi mengikuti kompetisi ini hingga 50 siswa berhasil mendapatkan predikat. Meski masih banyak yang belum, namun anak-anak teta saya apresiasi dan saya motivasi agar terus berjuang dengan mengikuti berbagai event yang diselenggarakan, ungkap Asih Wijayanti kepada tim Warta Madtsansa di ruang guru.

Eko Widodo, Kepala MTs Negeri 1 Banjarnegara mengungkapkan rasa bangga dan terima kasihnya kepada seluruh siswa dan guru pembimbing mata pelajaran IPS.

“Selamat…dan terima kasih atas perjuangannya meningkatkan prestasi peserta didik Madtsansa. Semoga hasil ini akan semakin memompa semangat bagi seluruh siswa untuk terus berprestasi,” ucap Eko Widodo bersemangat.

Sementara menurut salah satu siswa peraih medali emas di ajang ini mengaku bahwa capaian medali emas kali ini adalah pengalaman pertama mendapatkan medali emas untuk mata pelajaran IPS.

“Masya Allah, saya sangat bersyukur dapat mempersembahkan medali emas untuk pertama kalinya dimata pelajaran IPS. Saya sangat bahagia…dan memacu saya untuk terus mengikuti kompetisi online lainnya. Bismillah semoga saya akan dapat memberikan yang terbaik buat madrasah,” ujar Nurvia antusias.(fy/rf)