MA Riyadl Terima Piala Juara Umum KSM, Begini Tanggapan Plt Kamad

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang- Madrasah Aliyah Riyadlotut Thalabah Sedan berhasil meraih juara umum dalam Kompetisi Sains Nasional (KSM) tingkat Kabupaten/kota tahun 2022. Penyerahan piagam juara tersebut diberikan langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang H. M. Fatah, di Halaman kantor Kemenag pada hari Senin (29/8/2022).

Hasil kerja keras peserta didik semasa karantina menghadapi KSM terbayar lunas oleh perolehan mereka menjadi juara umum di tingkat Kabupaten/kota. Adapun rincian juara yang berhasil diraih oleh peserta didik MA Riyadlotut Thalabah, yaitu:  Juara I bidang lomba Matematika (Solikhatun Nisa’), Juara I bidang lomba Fisika (Muftatihatul Ulya), Juara I bidang lomba Kimia (Nailin Najah), Juara II bidang lomba Ekonomi (M. Alfin Hakim), Juara harapan I bidang lomba Ekonomi (Syaniyatus Zulfa), Juara harapan I bidang lomba Geografi (Nabila Adila Khukma), dan Juara harapan III bidang lomba Biologi (Ahmad Khoirudin).

“Alhamdulillah, peserta didik MA Riyadlotut Thalabah bisa hadir dan menjadi juara umum KSM tingkat Kabupaten/kota. Hal ini tidak terlepas dari usaha dan kerja keras dari peserta didik serta guru pembimbing yang tidak kenal lelah dalam mempersiapkan kompetisi ini,” ungkap Khayarotun, Plt. Kepala Madrasah.

Khayarotun memberikan semangat kepada peserta didik untuk tetap belajar dengan giat guna menghadapi KSM di tingkat Provinsi Jawa Tengah. KSM ini akan lebih  ketat karena pesaingnya dari luar Kabupaten Rembang.

“Untuk maju di tingkat Provinsi, peserta didik harus bimbingan secara intensif, mengingat pesaingnya ini dari seluruh Jawa Tengah,” kata Khayarotun.

Ia menyampaikan selamat dan sukses kepada para juara. “Semoga para siswa senantiasa berjaya di KSM hingga kancah nasional untuk mengharumkan MA Riyadlotut Thalabah Sedan,” pungkas Khayarotun. (nl/iq/rf)