50 Siswa MTs Negeri 3 Banjarnegara Terima Santunan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah, MTs Negeri 3 Banjarnegara mengelar acara Santunan anak yatim, piatu, yatim piatu dan doa bersama. Bertempat di aula madrasah, dengan di ikuti oleh seluruh siswa, Selasa (02/06).

Dalam kesempatan itu Kepala MTs Negeri 3 Banjarnegara, Natir didampingi oleh Guru Pembina Keagamaan Fathudin dan beberapa bapak ibu guru  memberikan santunan kepada 50 anak yatim, piatu, yatim piatu dari siswa MTs Negeri 3 Banjarnegara. Dalam kegiatan tersebut juga dipanjatkan doa bersama yang dipimpin oleh Helmi Murtadho.

Disampaikan oleh MTs Negeri 3 Banjarnegara bahwa bulan Muharram memiliki sejumlah arti dan keutamaan sehingga umat Islam dianjurkan untuk memperbanyak amalan dan meningkatkan iman dan takwa kita kepada Allah SWT. Oleh sebab itu, hendaknya semua guru dan siswa mengisi momen tahun baru Islam ini dengan memperbanyak berdoa kepada Allah SWT.

“Mari kita memperbanyak amalan tersebut dengan berbagi santunan dan doa bersama untuk keselamatan kita . Terutama, dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam dan HUT RI ke-77 ini,” terangnya.

Lebih lanjut Natir mengatakan bahwa santunan tersebut sebagai bentuk kepedulian MTs Negeri 3 Banjarnegara terhadap anak yatim piatu.

“Para penerima adalah anak yatim yang masih belajar di MTs Negeri 3 Banjarnegara, dengan jumlah 50 anak yatim, piatu, dan yatim piatu merupakan bentuk syukur mengambil momentum bulan Muharram 1444 Hijriyah,” terangnya.

Helmi Murtadho, Selaku ketua panitia menyampaikan kegiatan santunan merupakan wujud kepedulian MTs Kepada para anak yatim, piatu, dan yatim piatu. “Acara santunan ini digelar sebagai wujud kepedulian madrasah kepada para peserta didiknya yang yatim, piatu, dan yatim piatu. selain itu kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah  SWT atas segala nikmat yang diberikan-Nya,” terangnya. (ar/ak/rf).