75 JCH Brebes Menunggu Keberangkatan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Dari tambahan kuota jamaah haji tahun 2023 sebesar 8000 Jamaah Calon Haji (JCH). pada Jumat, (09/06/2023) Pukul. 14.00 WIB, 75 JCH kabupaten Brebes sudah melunasi biaya keberangkatan haji, dimana pelunasan Biaya Perjalanan Haji (Bipih) yang akan ditutup pada Senin, (12/06/2023).

Adapun waktu pelunasan didasarkan pada Keppres No 12 Tahun 2023 tentang Perubahan atas Keppres No 7 Tahun 2023 tentang Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji 1444 H/2023 M yang bersumber dari Bipih dan Nilai Manfaat 2023.

H. Faedurrohim selaku Plt. Kasi PHU Kemenag Kab. Brebes menyatakan, bahwa Kementerian Agama Kabupaten Brebes sedang berupaya maksimal mengkoordinasikan terpenuhinya kuota cadangan yang diberikan kepada JCH Kab. Brebes dan berharap agara seluruh JCH yang berhak melunasi biaya keberangkatan mampu melunasi BIPIH.

“Kita sedang berupaya maksimal memenuhi kuota yang dipercayakan kepada Kementerian Agama Kabupaten Brebes, dengan mendorong proses percepatan pelunasan dan penyelesaian seluruh administrasi bagi JCH yang telah melunasi BIPIH tahun 2023, dan mereka dapat diberangkatakan sesuai jadwal yang ada,” ungkapnya ketika humas menghubungi secara langsung diruang kerjanya.

Sementara dua orang JCH dari Kec. Bantarkawung, Soma beserta istri mengucapakan rasa syukur atas pemanggilan dan pelunansan BIPIH tahun 2023. Selaian dari lama sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin dan sedang dianugerahi kesehatan yang baik.

“Alhamdulillah, saya dan istri pada tahun ini sudah dipanggil untuk melunasi BIPIH 2023, kami sangat berharap dapat diberangkatkan ke Tanah Suci untuk menjalankan kewajiban rukun Islam  yang kelima dalam keadaan sehat wal afiat, dan semoga kami berdua bisa istitoah dalam pelaksanaan Ibadah haji yang sudah kami idam-idamkan sejak tahun 2012,” ujar Soma, seorang guru dengan pembawaan kalem dan bersahaja.(hid/Sua).