Kapolres dan Wakil Bupati Hadiri Wisuda MTsN 1 Rembang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MTsN 1 Rembang- Suasana meriah terdengar dari MTs Negeri 1 Rembang, pada wisuda kelas 9 tahun pelajaran 2022/2023 M, Sabtu (10/6/2023)

Kegiatan yang diawali dengan kirab 295 peserta pelepasan didampingi wali kelas serta Kepala Madrasah dan Wakil Kepala Madrasah. Kirab dimulai dari Balai Desa Soditan menuju MTs Negeri 1 Rembang diiringi Drumband dari MIS As-Sholatiyyah memberi warna yang berbeda dari pelepasan siswa-siswi kelas 9 di tahun-tahun sebelumnya.

Kirab peserta pelepasan yang diawali dan diamankan oleh satuan kepolisian resort Kecamatan Lasem membuat warga sekitar terpukau menyaksikan siswa-siswi Mts Negeri 1 Rembang berjalan menuju ke tempat Pelepasan. Peserta pelepasan yang terdiri dari peserta putra yang berpakaian kemeja putih dengan jas hitam dan celana hitam serta peserta putri berkebaya menjunjung tema Nasional untuk melestarikan baju adat Indonesia.

Peserta pelepasan, orang tua dan tamu undangan yang telah hadir disambut dengan drumband MIS As-Sholatiyyah kemudian dilanjutkan solo song dan drama yang diwakili siswa-siswi MTs Negeri 1 Rembang menunjukkan bakat para siswa-siswi yang terasah dengan baik.
“Persiapan acara pelepasan siswa-siswi kelas 9 MTs Negeri 1 Rembang dilaksanakan beberapa hari sejak bulan Ramadhan. Jadwal yang sangat padat seperti lomba, PPDB, persiapan PAT dan Sumatif akhir, Alhamdulillah acara hari ini berjalan lancar dan khidmat,” ucap Akhmad Suhadak Solikin sebagai Kepala MTs Negeri 1 Rembang.

Kegiatan ini selain dihadiri oleh orangtua para peserta pelepasan juga dihadiri oleh tamu undangan yang sangat memberi motivasi baik kepada seluruh peserta pelepasan dan semua pihak MTs Negeri 1 Rembang.

Kepala SD/MI kecamatan Lasem dan luar Lasem yang telah hadir dapat melihat para lulusan SD/MI yang melanjutkan di MTs Negeri 1 Rembang telah memberikan banyak prestasi dan menunjukan bakat di MTs Negeri 1 Rembang.

Para Tamu undangan dari Wakil Bupati Rembang Mochamad Hanies Cholil Barro, Kapolres Rembang AKBP Suryadi,  Danramil Lasem, Kementerian Agama Kabupaten Rembang yang diwakili oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Moh. Muhson, Kepala Seksi Madrasah Sya’dullah, Camat, Pengurus Pondok Pesantren dan Kepala Desa memberikan sambutan yang memotivasi dan mendoakan seluruh peserta pelepasan MTs Negeri 1 Rembang hari ini (10/6).

Fatimah Asri Mutmainnah (Teh Aci) Pengasuh Pesantren Al-Aziz Lasem dan anggota Komisi Nasional Disabilitas (KND) periode 2021-2026 turut hadir memberikan mauidhoh hasanah dengan cerita-cerita inspiratif bagi peserta pelepasan dan semua tamu undangan. “Ingat anak-anak cita-cita boleh setinggi-tingginya, tapi ingatlah bukan tujuannya menjadi apa tetapi prosesnyalah yang harus dilakukan dengan sebaik-baiknya” pesan Teh Aci didalam maidhoh hasanahnya.

Acara inti dari pelepasan siswa-siswi kelas 9 MTs Negeri 1 Rembang adalah prosesi pengalungan Samir dan penyerahan laporan hasil belajar yang diawali dengan penyerahan hadiah kepada 10 siswa-siswi kelas 9 terbaik.

Tari Wonderland Indonesia yang ditampilkan oleh perwakilan siswa kelas 7 dan 8 menjadi acara hiburan sebelum prosesi tersebut.

“Alhamdulillah acara pelepasan dan penyerahan laporan hasil belajar kelas 9 Tahun Pelajaran 2022/2023 berjalan lancer dan baik, kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mempersiapkan acara ini dan yang turut menghadiri serta memberikan dukungan setiap kegiatan di MTs Negeri 1 Rembang. Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Bapak/Ibu guru serta karyawan yang telah mempersiapkan acara ini dengan apik dan luar biasa, semoga semua yang kita kerjakan menjadi ladang amal dan berkah kita semua, amin,” ucap Akhmad Suhadak Solikin Kepala MTsN 1 Rembang .

“Selamat bagi semua peserta didik kelas 9 semoga pelepasan ini menjadi awal yang baik bagi kalian semua untuk menuju tingkat yang lebih tinggi dalam proses belajar mencapai cita-cita,” imbuhnya. –umi/iq/rf