Ada 8 Titik Visitasi Itjen Kemenag RI

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Dalam gelaran apel pagi, Senin (6/6/2022) Moch. Fatkhuronji Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang selaku pembina apel menyampaikan siap menerima visitasi dari Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemenag RI. “Nanti sore akan ada Itjen Kemenag Pusat yang akan melakukan penilaian evaluasi pelaksaan BOS (Bantuan Operasional Sekolah) di madrasah,” tuturnya.

“Ada 8 titik yang akan didatangi. Pelaksanaan mulai hari Senin hingga Jumat,” sambungnya.

“Tim Itjen tersebut ada 5 orang yang akan hadir di Kemenag Kota Semarang,” ujarnya.

Ia menerangkan kepada peserta apel yang terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan siswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di lingkungan Kankemenag Kota Semarang, bahwa ada 8 madrasah yang akan dikunjungi oleh Tim Itjen. “Ada 8 titik visitasi, yaitu MTsN 2, MAN 1, MIN MA Taqwal Ilah, MTs Darun Hasanah, MTs Husnul Khotimah, MI Nurul Islam, dan MI Akhlakiyah,” terangnya.

Informasi lain yang ikut ia sampaikan dalam apel tersebut adalah agenda asesmen Kepala Madrasah yang lembaganya baru saja menerima ijin operasional.

Selain itu Mochm Fatkhuronji juga mengingatkan pentingnya evaluasi berkala guna peningkatan kedisiplinan di lingkungan Kankemenag Kota Semarang.(NBA/rf)