Evaluasi Berkala Diperlukan Guna Peningkatan Kedisiplinan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang- Moch. Fatkhuronji Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Seksi Dikmad) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang bertindak selaku pembina dalam gelaran apel pagi, Senin (6/6/2022).

Bertempat di halaman kantor, apel diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan siswa Praktik Pengalaman Lapangan di lingkungan Kankemenag Kota Semarang.

Dalam amanatnya, ada beberapa informasi dan pesan yang disampaikannya, diantaranya tentang pentingnya komitmen dalam menerapkan kedisiplinan, akan adanya monitoring dan evaluasi (monev) oleh Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemenag RI, dan agenda pelaksanaan asesmen Kepala Madrasah (Kamad) yang baru memperoleh ijin operasional pada Jumat lalu (3/6/2022).

Menurutnya perlu adanya evaluasi terkait pelaksanaan apel pagi, meskipun hal itu merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran (SE) Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenag RI. “Apel seminggu sekali perlu dilakukan evaluasi. Tidak mudah mendisiplinkan semuanya,” tuturnya.

Ia pun menyampaikan akan melakukan pembinaan internal bagi jajarannya dalam rangka peningkatan kedisiplinan. “Pagi ini di satker (satuan kerja) kami, akan ada briefing unruk melakukan pembinaan kedisiplinan, supaya kinerja lebih baik,” imbuhnya.

Melalui kegiatan apel pagi, ASN Kankemenag Kota Semarang juga dibiasakan untuk mengucapkan 5 nilai budaya Kemenag dan slogan Kemenag Kota Semarang, yang diharapkan nilai-nilai tersebut dapat diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas kedinasan, guna memberikan pelayanan kepada umat.(NBA/rf)